Home Science Tech Dokumen-Dokumen UFO Milik CIA Kini Bisa Diunduh Gratis

Dokumen-Dokumen UFO Milik CIA Kini Bisa Diunduh Gratis [Link]

Photo: Black Vault

The Black Vault telah menerbitkan koleksi berbagai catatan CIA terkait UFO (Unidentified Flying Object). Black Vault sendiri merupakan pengelola arsip dokumen rahasia independen.

Dokumentasi Central Intelligence Agency (CIA) tentang benda terbang tak dikenal (UFO) tersebut telah tersedia untuk diunduh, berbulan-bulan sebelum tenggat waktu yang diberikan kepada badan-badan intelijen AS untuk menyerahkan laporannya. The Black Vault, arsip dokumen rahasia yang dikelola secara pribadi, telah menerbitkan arsip koleksi catatan UFO terkait CIA yang dapat diunduh.

John Greenewald Jr., orang yang menjalankan The Black Vault, mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa CIA membuat koleksi CD-ROM dokumen-dokumen UFO selama periode waktu tertentu. Pada pertengahan 2020, Greenewald membeli CD-ROM ini untuk memastikan Black Vault memiliki catatan lengkap dokumen CIA tentang “fenomena udara tak teridentifikasi” (UAP), istilah yang disukai oleh pemerintah AS, jika mungkin tersedia.

“The Black Vault menghabiskan bertahun-tahun untuk mendapatkannya, dan banyak yang disediakan gratis pada akhir 1990-an. Namun seiring berjalannya waktu, CIA membuat CD-ROM kumpulan dokumen UFO, yang mencakup catatan asli, ”katanya.

The Black Vault sejauh ini telah mengajukan sekitar 10.000 permintaan Freedom Of Information Acts (FOIA) untuk mengumpulkan sekitar 2,2 juta halaman di seluruh arsipnya. Greenewald mengatakan kepada Motherboard, melalui email, bahwa dia telah berjuang selama bertahun-tahun untuk mendapatkan tambahan catatan UFO yang dirilis dari CIA dan itu tidaklah mudah. Greenwald dilaporkan sampai harus memindai “beberapa ribu halaman” satu per satu. Semua file tersebut kini tersedia online dan dapat diunduh di situs web The Black Vault.

Konten CD-ROM CIA di UFO tersedia untuk diunduh dalam dua format – versi asli dan konversi .pdf yang dapat ditelusuri. Versi asli asli dari CD-ROM di-zip, tanpa pemrosesan lebih lanjut. Sedangkan Konversi file dalam bentuk .pdf berisi semua file yang sama dengan versi orisinil, namun telah dikonversi ke dokumen .pdf yang dapat ditelusuri.

Pada April 2020, departemen pertahanan AS merilis tiga video yang tidak terklasifiksi yang menunjukkan seorang pilot Angkatan Laut AS menemukan apa yang tampak seperti UFO. Menyusul deklasifikasi video, Angkatan Laut AS merilis tujuh laporan insiden tentang rangkaian pertemuan antara pilot Angkatan Laut dan UAP.

Undang-Undang Otorisasi Intelijen untuk Tahun Anggaran 2021, bagian dari bantuan Covid-19 senilai $ 2,3 triliun dan tagihan pengeluaran pemerintah yang ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Donald Trump bulan lalu, telah mengarahkan badan-badan intelijen untuk menyerahkan laporan tentang UAP dalam 180 hari.

Menurut arahan komite intelijen Senat, laporan tersebut harus berisi analisis rinci data UFO serta masukan intel dari Kantor Intelijen Angkatan Laut, Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi, dan Biro Investigasi Federal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here