Home Smartphone 3 Tips Bikin Konten Auto Viral, Tak Perlu Smartphone Mahal!

3 Tips Bikin Konten Auto Viral, Tak Perlu Smartphone Mahal!

Adanya pembatasan interaksi sosial membuat masyarakat banyak memanfaatkan media sosial untuk mencari hiburan saat menghabiskan waktu di rumah. Selain itu, dengan perkembangan platform digital, konten-konten yang kita terima menjadi lebih beraneka.

Di tahun 2021, membuat konten merupakan hal yang tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Ragam konten bisa membahas dan diangkat dari berbagai hal meliputi kegiatan memasak, rutinitas kecantikan, dan bermain game.

Membuat konten tak harus memakai smartphone mahal. Produk seperti Samsung Galaxy A12 misalnya, harganya tak sampai 3 juta namun sudah memiliki beragam fitur mumpuni untuk membuat konten.

Galaxy A12 memiliki fitur premium Square-Typed Quad Camera, pilihan memori yang besar 4/128 dan 6/128, dan baterai besar 5.000 mAh dengan teknologi Fast Charging 15W. “Galaxy A12 dapat menjadi senjata andalan penggunanya untuk bikin konten yang viral dan inspiratif,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

3 Cara Jitu Membuat Konten Media Sosial Jadi Viral

1. Konten yang menjangkau semua orang

Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang kamu buat juga harus dapat mudah dicerna dan diterima sebagian besar audience di media sosial mana pun. Misalnya saat membuat konten tutorial, pilih kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits, agar netizen lebih mudah menerimanya.

Selain itu, struktur informasi juga harus terpapar dengan jelas menggunakan langkah-langkah atau penomoran pada konten yang kamu buat. Anda bisa menggunakan fitur Samsung Notes pada Galaxy A12 untuk mencatat poin-poin yang ingin kamu sampaikan di postingan media sosial.

2. Membahas topik yang sedang ramai dibicarakan

Konten yang baik adalah konten yang menarik, bermanfaat, memberikan inspirasi dan juga menghibur audience kita. Sangat menarik apabila konten yang kita buat berhubungan dengan apa yang audience kita sering bicarakan atau lihat.

Lebih menarik apabila kita dapat menambahkan sudut pandang terhadap sebuah topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang kita ketahui. Dengan memberikan informasi yang lengkap, relevan dan berkualitas, konten yang kita buat lebih share-able dan siap untuk viral. Perbanyaklah mencari referensi di berbagai media sosial atau news portal agar kamu tetap up to date!

3. Kreasikan visual yang menarik.

Visual kini menjadi faktor yang paling penting dalam pembuatan konten. Dengan menambahkan foto atau video yang berkualitas, kamu bisa membuat konten yang lebih menarik dan Awesome. Manfaatkan Square-Typed Quad Camera pada Galaxy A12 untuk menciptakan konten yang kreatif dan beragam.

Gunakan lensa Ultrawide 5MP f2.2 yang bisa menangkap hingga 123˚, untuk membuat pandangan jadi lebih luas saat kamu sedang vlogging kegiatan sehari-hari dirumah. Jika kamu ingin fokus di satu objek, bisa memakai lensa live focus 2MP f2.4 yang siap bikin konten bokeh yang berkualitas.

Butuh foto yang menghasilkan gambar yang lebih detil? Gunakan lensa macro 2MP f2.4 untuk barang-barang yang kecil. Dan tentunya, kamera utama dengan lensa 48MP 1/1.7” 0.8um f2.0 pada Galaxy A12 bikin kamu bisa motret foto dalam keadaan apa pun tanpa menurunkan kualitas sehingga jadi grainy. TikTokers juga tidak usah khawatir, kontennya bisa lebih menarik berkat kamera 8MP yang dilengkapi dengan teknologi Selfie Focus dan Smart Beauty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here