Home Smartphone POCO M3 : Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan

POCO M3 : Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan

POCO Indonesia tadi malam (21/1) memperkenalkan smartphone terbaru ditujukan untuk kelas entry-level yakni POCO M3. POCO M3 yang ditawarkan mulai harga Rp1.799.000,00 sekaligus melengkapi produk POCO yang sudah beredar sebelumnya seperti POCO F2 Pro dan POCO X3 NFC.

POCO M3 mengincar segmen entry-level. Berbekal chipset Qualcomm ® Snapdragon ™ 662, layar 6,53” FHD+, M3 juga dilengkapi kamera 48MP dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

Acara peluncuran POCO M3 sekaligus menjadi ajang untuk mengumumkan POCO sebagai brand independen. POCO sendiri telah hadir di 35 pasar global dalam waktu tiga tahun, mengirim 2,2 juta lebih unit POCO F1 ke seluruh dunia, dan per tanggal 31 Desember 2020 telah mengirimkan lebih dari 9,4 juta unit smartphone sejak produk pertama diluncurkan.

Hardware

POCO M3 menggunakan chipset Snapdragon 662. Hadir dengan RAM 4GB, POCO M3 juga hadir dengan varian RAM 6GB yang khusus dijual untuk pasar Indonesia. Dua varian RAM tersebut menggunakan teknologi LPDDR4X. Penyimpanan internalnya menggunakan teknologi UFS 2.2 dengan sinkronisasi menulis dan membaca data yang lebih baik dibanding teknologi eMMC.

POCO M3 menyediakan 2+1 SIM Card tray dan mendukung kartu memori hingga berukuran 512GB.

Desain dan Layar

POCO M3 menghadirkan layar dengan bentang 6,53” dan resolusi FHD+. Bezel tipisnya menghasilkan screen-to-body ratio mencapai 90,34%.

Permukaan belakang POCO M3 memakai tekstur sepeerti kulit sehingga nyaman digenggam dan tidak meninggalkan sidik jari. Sementara sensor sidik jari ada di tombol samping, membuatnya nyaman dijangkau oleh jari pengguna.

Bobot POCO M3 198 gram dengan tonjola modul kamera kurang dari 1 mm.

Layar POCO M3 dilindungi oleh Corning ® Gorilla ® Glass 3 dan sudah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk perlindungan dari sinar biru yang merugikan mata. POCO M3 juga hadir dengan dukungan sertifikasi Widevine L1 demi pengalaman menonton konten dengan resolusi tinggi.

Kamera

POCO M3 menyodorkan kamera utama 48MP dan ditemani sepasang lensa makro 2MP serta depth sensor 2MP. Fitur pemrosesan fotonya bisa menghasilkan karya yang unik dan berbeda, contohnya Color Focus yang memungkinkan objek foto tetap berwarna sementara latar belakang menjadi monokrom.

Kamera POCO M3 juga mendukung pembuatan video timelapse tanpa membutuhkan perangkat atau aplikasi khusus. Fitur Movie Frame bisa digunakan untuk membuat video sinematik.

Baterai dan Pengisian Daya

POCO M3 menggendong baterai 6.000 mAH dan didukung dengan pengisian daya cepat 18W melalui USB Type-C. M3 juga hadir dengan charger 22,5W di dalam kemasan.

Audio M3 dilengkapi dengan dual stereo speakers . Slot 3.5 mm jack headphone masih dipertahankan bersama sensor IR blaster.

Varian, Harga, dan Ketersediaan

Ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow, POCO M3 mulai dijual pada tanggal 26 Januari 2021 di Lazada, Akulaku, Mi.com, serta sejumlah Mi Store. Era baru segmen entry-level telah datang.

Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here