Home Gadget Razer Bikin Masker? Begini Jadinya!

Razer Bikin Masker? Begini Jadinya!

Apa jadinya jika produsen peripheral gaming mencoba bikin masker? sebuah produk canggih dengan desain futuristik!

Razer mengklaim telah membuat masker paling cerdas di dunia. Mereka membuat respirator N95 baru yang dapat digunakan kembali melalui apa yang disebut sebagai Project Hazel. Konsep desainnya berupa cangkang luar mengkilap yang terbuat dari plastik daur ulang tahan air dan anti gores, yang transparan untuk memungkinkan membaca gerak bibir dan melihat isyarat wajah saat Anda mengobrol dengan orang lain.

Saat ini, belum ada harga atau tanggal rilis yang dilampirkan. Razer Project Hazel sebagai masker bedah N95, tetapi belum mendapatkan persetujuan dan sertifikasi yang diperlukan dari Food and Drug Administration, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, atau Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja US. Dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, Razer mengatakan pihaknya bekerja dengan tim ahli medis dan ilmuwan yang membantu mengembangkan masker tersebut.

Futuristik

Fitur utama topeng ini terletak pada dua zona melingkar yang mengapit bagian mulut. Keduanya berfungsi sebagai ventilasi, sekaligus membuat tampilannya mirip masker gas yang futuristik. Razer mengklaim Project Hazel akan menggunakan ventilator tipe cakram aktif, menyaring udara yang dihirup, serta CO2 yang dihembuskan. Mereka menyatakan perangkat ini akan disertifikasi untuk mampu menyaring 95 persen partikel di udara, termasuk virus COVID-19 dan patogen umum lainnya.

Ventilatornya dapat dilepas dan diisi ulang. Razer belum menjelas secara detailmengenai dua hal penting: berapa lama perangkat ini akan efektif dan bagaimana Razer akan memperingatkan pengguna untuk mengganti filter yang baru. Seorang juru bicara Razer memberi tahu The Verge bahwa panjang usia ventilator masih dalam pengujian, dan ketika filter perlu diganti, Razer menggambarkan bahwa pengguna akan mendapat infomrasi melalui aplikasi di smartphone.

Mikrofon dan amplifier yang tertanam di ventilator akan memproyeksikan suara Anda melalui masker. Jadi Anda tidak perlu khawatir suara Anda akan teredam. Razer menginformasikan bahwa pihaknya bekerja dengan teknisi suara THX untuk menemukan keseimbangan dalam hal seberapa keras seharusnya pengeras suara untuk tujuan aksesibilitas.

Terlepas dari semua teknologi canggih yang ditanamn di dalamnya, Razer menjamin maskernya tetap nyaman digunakan. Razer membuat segel di sekitar hidung dan dagu Anda dengan pelindung silikon, dan menggunakan loop telinga yang dapat disesuaikan sehingga orang bisa menemukan ukuran yang tepat (meskipun kemungkinan bobotnya sedikit lebih berat dari masker biasa).

Untuk menambah sisi mutakhirnya, masker Razer dilengkapi dengan LED Chroma RGB. Setiap cincin pertemuan-pertemuan respirator dapat bersinar dalam skema warna yang Anda pilih. Dan saat hari menjadi gelap, sekumpulan LED aktif secara otomatis untuk menyinari mulut Anda sehingga orang lain masih dapat melihat Anda berbicara. Sulit untuk mengetahui seberapa efektif LED ini akan menerangi mulut Anda sepenuhnya, namun hal ini tetap menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here