Home Tren & Sosial Barcelona Kuasai Klasemen Media Sosial 6 Tahun Berturut-turut

Barcelona Kuasai Klasemen Media Sosial 6 Tahun Berturut-turut

Barcelona Kuasai Media Sosial 6 Tahun berturut-turut - Photo Twitter official Barcelona FC

Barcelona telah memecahkan rekor dunia untuk interaksi sosial media selama 6 tahun berturut-turut. Menurut Footbal Espana, (8/01), klub besar Catalan ini telah terlibat dalam 1,6 milyar interaksi sosial yang tercatat selama tahun 2020. Lebih banyak 0,2 milyar dari pesaing terdekatnya, Liverpool FC dan MUFC.

2 klub asal Inggris Manchester United dan Liverpool FC mencatat 1,4 Milyar interaksi sosial. Sedangkan klub pesaing Barcelona, Real Madrid berada di posisi ke-4 dengan catatan 1 milyar. Catatan yang dipakai adalah interaksi di 4 platform sosial media, yaitu: Facebook, Twitter, Instagram dan TikTok.

Kabar mengenai Barcelona belakangan lebih terfokus pada masalah mereka di dalam dan luar lapangan. Di kompetisi La Liga, Barcelona berada di urutan ke-3 di bawah Atletico Madrid dan Real Madrid. Sementara di luar lapangan klub sedang mengalami masalah ekonmi dan komplikasi yang mungkin terjadi. Belum lagi masalah berakhirnya kontrak dari pemain bintang mereka Lionel Messi. Sehingga kabar ini bisa dilihat sebagai kabar baik.

Klub-klub menempatkan hal signifikan seperti interaksi sosial media seiring pertumbuhan yang memicu kenaikan pendapatan ke klub. Dimana kenaikan bisa didapat dari kesempatan pasar yang ada. Juga bisa meningkatkan keberadaan merk atau klub mereka secara mendunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here