Home News Viral Ada Chip 5G di Vaksin COVID-19, Ternyata..

Viral Ada Chip 5G di Vaksin COVID-19, Ternyata..

Sebuah gambar baru-baru ini viral di media sosial. Gegaranya, gambar itu diklaim sebagai diagram yang menunjukkan cara kerja bagian dalam chip 5G dan dimasukkan ke dalam vaksin COVID-19. Isu 5G telah lama dikaitkan dengan wabah corona sebagai bagian dari teori konspirasi.

Padahal sejatinya, itu adalah sebuah digram papan sirkuit untuk pedal gitar.

Pedal gitar Boss Metal Zone, tepatnya.

Disinformasi virus Corona bukanlah hal baru di internet. Bahkan klaim aneh dan salah yang menyebut bahwa teknologi 5G menyebabkan COVID-19 telah menjadi hal biasa di media sosial sampai-sampai pemilik platform seperti Facebook harus mengambil tindakan spesifik terhadap postingan konspirasi ini.

Gambar tersebut muncul di media sosial ketika pengguna Mario Fusco membagikannya dalam sebuah tweet, mengatakan bahwa konspirasi tersebut sedang dibagikan di Italia. Tautan di tangkapan layarnya menunjuk ke platform penerbitan mandiri anonim, Telegraph. Upaya untuk menemukan sumber di tempat lain tidak berhasil.

Jadi, terlihat jelas bahwa postingan tersebut terlihat konyolsebagai sebuah fakta. Bagaimana tidak, diagram tersebut masih menyertakan istilah seperti “bass”, “gain”, “treble”, dan “footswitch”. Bahkan jika Anda tidak menyukai musik, kata-kata itu seharusnya menjadi petunjuk bahwa mungkin ini sebenarnya bukan mikrochip sebuah vaksin virus corona 5G yang amat rahasia.

Ada-ada saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here