Home Entertainment Serial The Mandalorian Paling Banyak Dibajak di 2020

Serial The Mandalorian Paling Banyak Dibajak di 2020

Mungkin kabar ini tidak terlalu mengherankan. Serial yang sukses meraup atensi penonton di platform Disney Plus, The Mandalorian dinobatkan sebagai acara TV yang paling Banyak dibajak di tahun 2020 di situs torrent populer BitTorrent.

Menurut analisis dari TorrentFreak (via IndieWire), Game of Thrones adalah acara TV yang paling banyak dibajak selama tujuh tahun belakangan. Namun serial dari HBO ini harus rela ‘digusur’ di tahun 2020 oleh The Mandalorian yangs ebelumnya menduduki peringkat ketiga.

Hal ini jelas bukan sebuah pencapaian yang bagus untuk The Mandalorian. Disney Plus sendiri saat ini telah berkembang luas, mencapai lebih dari 80 juta pelanggan pada bulan Desember, setahun sejak peluncurannya pada November 2019. Pelanggannya melonjak menjadi 13 juta pada bulan September, kemungkinan karena kemunculan Disney Plus di Amerika Latin. Sebagai perbandingan, Netflix saat ini memiliki lebih dari 190 juta pelanggan, setelah peluncuran layanan streamingnya 13 tahun lalu.

Serial kedua yang paling sering dibajak adalah seri superhero milik Amazon yang memiliki rating R-rated, The Boys. Seri ini merupakan salah satu acara asli Amazon yang paling banyak dilihat. Tayangan sci-fi HBO, Western Westworld berada di urutan ketiga. Viking dari Prime Video meraih posisi keempat, Star Trek: Picard dari CBS ada di urutan kelima, diikuti oleh Rick dan Morty dari Adult Swim, The Walking Dead dari AMC, The Outsider dari HBO, The Arrow dari CW, dan The Flash dari CW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here