Home Tips Trik 4 Aplikasi Ini Bikin Hasil Foto Smartphone Jadi Lebih Professional

4 Aplikasi Ini Bikin Hasil Foto Smartphone Jadi Lebih Professional

Menyuguhkan konten menarik merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan engagement di sosial media maupun menarik minat konsumen di toko online. Tak harus smartphone mahal, Kamu bisa memproduksinya sendiri dengan bermodalkan smartphone menengah seperti Galaxy A21s.

Samsung Galaxy A21s dengan warna Silver terbaru yang menamplilkan kesan premium, juga dilengkapi memori lebih besar yaitu 6GB RAM dan 128GB internal memori, dan dukungan teknologi Quad Camera dengan prosesor mumpuni Exynos 850 yang mendukung pengguna menghasilkan foto untuk bisnisnya dan meng-editnya langsung dalam genggaman.

Dalam memadukan gambar yang menarik dan terlihat profesional, berbagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas foto dengan aplikasi editing yang ada pada smartphone. Dengan fitur Pro-Mode pada Samsung Galaxy A21s, pengguna dapat dengan mudah mengatur secara manual ISO, White Balance dan Exposure, sehingga bisa lebih mengontrol cahaya yang di inginkan.

Untuk membuat hasil foto lebih baik, Kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi editing foto yang dapat diakses melalui Google Play Store. Dalam proses editing ini, ada banyak hal yang harus dikerjakan mulai dari memperbaiki pencahayaan foto, menambahkan beberapa efek foto sesuai kebutuhan, menambahkan teks, dan lain sebagainya.

Berikut adalah aplikasi editing foto yang Kami rekomendasikan:

Google Snapseed

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang sangat populer karena relatif mudah untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki beragam tools edit foto yang banyak dan lengkap. Hal yang menarik dari Snapseed adalah perubahan setelah fotomu diedit menjadi sangat halus. Hal ini membuat foto tetap tampak natural namun menjadi lebih berkualitas secara warna, tingkat contrast, dan ketajaman, sehingga tidak terlalu terlihat “di-edit”-nya. Snapseed ini cocok untuk

kamu yang suka efek minimalis dalam mengedit foto dan tidak suka menggunakan efek yang berlebihan.

VSCO

Salah satu aplikasi yang paling populer di kalangan Galaxy Users, VSCO adalah sebuah aplikasi edit foto yang memberikan pilihan filter yang unik dan elegan. Biasanya, VSCO digunakan oleh para selebgram untuk menghasilkan tone warna yang konsisten pada feed Instagram mereka. Hal ini dikarenakan mudahnya untuk menyalin preset dari satu foto ke foto lainnya, sehingga kamu tidak perlu lagi mengatur tools yang ada agar fotomu memiliki tone yang konsisten. Hanya dengan sekali click copy edits dan paste edits, voila! Kamu memiliki koleksi foto dengan tone yang senada.

Adobe Lightroom

Yang ketiga adalah Adobe Lightroom. Fitur lengkap dan mudah dioperasikan dari Adobe Lightroom menjadi alasan mengapa Lightroom disukai oleh banyak orang. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan edit foto standar, seperti mengutak-atik pencahayaan, kontras, highlight, bayangan, rona putih dan hitam, hingga mengatur efek sampai fotomu terlihat dramatis. Namun, tidak semua fitur disediakan secara gratis. Terdapat beberapa fitur yang hanya bisa dibuka apabila kita melakukan upgrade berbayar. Kemudian, pada Adobe Lightroom terdapat fitur sinkronisasi cloud yang menjadi kekuatan terbesar pada aplikasi ini. Kamu bisa menyimpan foto yang sedang diedit di cloud dan bisa diakses lewat perangkat apa pun. Jadi, kamu bisa mulai mengedit di PC, lalu melanjutkannya di smartphone dan bisa segera mengunggahnya di sosial media.

PicsArt

Selain berguna untuk mengatur warna, intensitas cahaya, dan menambahkan filter seperti aplikasi edit foto pada umumnya. PicsArt memiliki keunggulan lain, yaitu Collage dan Draw. Melalui fitur ini, para pengguna A21s dapat menerapkan filter dan menyatukannya dalam sebuah kolase tanpa harus berpindah aplikasi. PicsArt juga memiliki mode free crop yang tidak dimiliki aplikasi edit foto lainnya, dimana hal ini berguna untuk menghapus benda-benda yang tidak kamu inginkan ada dalam fotomu agar fotomu tetap terlihat clean dan estetik.

Samsung Galaxy A21s dengan RAM/ROM 6GB/128GB (dapat ditambah hingga 512GB), teknologi Quad Camera, baterai 5.000 mAh dan prosesor Exynos 850 dapat dimiliki dengan harga Rp. 3.099.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here