Home Keamanan Semua Samsung Baru Bakal Ada Fitur Blokir Panggilan Spam

Semua Samsung Baru Bakal Ada Fitur Blokir Panggilan Spam

Nantinya, akan semakin mudah bagi Anda pemilik smartphone Samsung untuk menghindari panggilan telepon dari orang-orang yang tidak diinginkan. Samsung telah mencapai kesepakatan dengan Hiya untuk secara otomatis memblokir panggilan spam melalui fitur Smart Call-nya. Hal ini juga bisa mencegah penipu untuk mendekati Anda tanpa harus minta bantuan operator seluler untuk memblokirnya.

Upaya ini akan mengandalkan teknologi deteksi real-time Hiya yang sudah Anda lihat pada beberapa tipe smartphone Samsung yang telah beredar. Anda hanya perlu mengaktifkan smartcall dengan masuk ke menu pengaturan panggilan dan mengaktifkan “Caller ID and spam protection”.

Fitur panggilan anti-spam pertama kali tersedia di perangkat seperti seri Galaxy Note 20, dan akan hadir ke semua smartphone baru Samsung yang akan dirilis tahun 2021 dan seterusnya. Kesepakatan Samsung dengan Hiya ini berlaku hingga 2025.

Ini bukanlah konsep yang sepenuhnya baru. Google, misalnya, memperkenalkan fitur call screening di seri Pixel-nya yang bisa mendengarkan konten panggilan dan memblokir penipu tanpa harus meneruskan ke smartphone Anda. Namun, jumlah pengguna Samsung besar membuat fitur ini sangat diperlukan. Ratusan juta orang pada akhirnya dapat memiliki pertahanan otomatis terhadap penipuan dan bentuk panggilan spam lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here