Home News Hummer EV, Supertruck Listrik Pertama di Dunia

Hummer EV, Supertruck Listrik Pertama di Dunia

Setelah lebih dari setahun dirumorkan, produsen mobil Amerika Serikat, GMC meluncurkan Hummer generasi ketiga pada Rabu pagi (21/10). GMC menyebutnya sebagai ‘Supertruck pertama dari kelompoknya yang dikembangkan untuk menempuh jalur baru dengan emisi nol’.

Hummer EV baru akan hadir dengan tiga motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 1.000HP. Baterai Ultium 24-modul diklaim dapat menjaga Hummer baru ini melaju hingga 350 mil (563 km). Baterainya juga mendukung fast charging 800 volt hingga 350 kW. Menurut GMC, hal ini berarti Anda bisa mendapat tambahan jarak 100 mil hanya dengan mengisi daya selama 10 menit. Hummer EV dapat melakukan akselerasi 0-60 mph dalam waktu sekitar 3 detik.

“Truk inovatif ini hadir ke pasar, memiliki kecepatan dan tujuan, membawa GM selangkah lebih dekat ke masa depan yang serba listrik,” kata Mark Reuss, presiden General Motors. “Dengan arsitektur Ultium Drive sebagai fondasi untuk berbagai kinerja yang luar biasa , Hummer EV sangat cocok untuk pelanggan yang menginginkan kemampuan, efisiensi, dan performa.”

Desain Hummer EV baru mengalami perubahan dari pendahulunya. Tampilannya Sekarang jauh lebih berani dan futuristik. Ada beberapa simbol H di bodi kendaraan. Yang langsung menarik perhatian adalah logo Hummer yang disematkan di strip LED yang menghubungkan lampu depan di kedua sisi. Ukuran lengkungan roda juga bertambah untuk mengakomodasi ban berdiameter 35 inci yang bisa dinaikkan hingga 37 inci. Selain kemampuan off-road seperti biasa, Hummer EV diaktifkan dengan mode mengemudi diagonal Crab Mode dan 18 tampilan kamera termasuk kamera sudut di bawah truk untuk melewati bebatuan. EV juga memiliki fitur Super Cruise yang membantu perubahan jalur secara otomatis.

“Kami memiliki satu tujuan untuk Hummer EV: Membangun truk pabrikan yang paling mumpuni yang pernah ada,” kata Al Oppenheiser, chief engineer GMC Hummer EV. “Ini adalah monster off-road sesungguhnya dengan sistem penggerak e4WD unik yang memberikan kemampuan manuver yang belum pernah GM tawarkan sebelumnya. “

Di bagian dalam, Hummer EV memiliki layar infotainment berdiagonal 13,4 inci dan tampilan pusat informasi pengemudi berdiagonal 12,3 inci. EV juga memiliki panel atap yang dapat dilepas, yang dapat disimpan di area kargo depan.

Produksi Hummer EV baru diharapkan dimulai akhir tahun depan. Harga jual di Amerika Serikat paling murah $ 112.595 (sekitar 1,6 miliar rupiah). Mereka juga akan meneydiakan varian kelas menengah dan atas. Hummer Ev akan bersaing dengan truk pickup listrik populer lainnya seperti Ford F-150 dan Cybertruck Tesla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here