Home Keamanan Pendiri McAfee Ditangkap Atas Tuduhan Penggelapan Pajak

Pendiri McAfee Ditangkap Atas Tuduhan Penggelapan Pajak

Pendiri dan pengusaha anti virus terkemuka John McAfee telah ditangkap di Spanyol dan menghadapi kemungkinan ektradisi Amerika Serikat dengan tuduhan penggelapan pajak.

Penuntut menyatakan bahwa John gagal mengajukan penegmbalian pajak pajak selama 4 tahun meskipun telah meraup milyaran dolar keuntungan dari pekerjaan konsultasi, menjadi pembicaea, mata uang cripto, dan menjual hak cipta atas biografinya.

Dari yang disebut di atas, tidak ada satupun pendapatan yang berhubungan dengan firma software anti virus yang membesarkan namanya.

Jika terbukti bersalah dia akan menghadapi hukuman penjara hingga 30 tahun lamanya

Dalam sebuah pernyataan, Departemen Kehakiman AS mengatakan bahwa McAfee diduga menghindari kewajiban pajak dengan meminta penghasilannya dibayarkan ke rekening bank dan rekening pertukaran mata uang kripto . Akibatnya, dia diduga gagal mengajukan SPT dari tahun 2014 hingga 2018.

Dia juga dituduh menyembunyikan aset, termasuk kapal pesiar dan properti real estat, atas nama orang lain.

Kehidupan aneh John McAfee

Tuduhan itu diumumkan tak lama setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengungkapkan bahwa mereka telah mengajukan tuntutan perdata terhadap McAfee.

Regulator pemerintah menuduh bahwa McAfee menghasilkan lebih dari $ 23 juta dengan “memanfaatkan ketenarannya” dan merekomendasikan tujuh penawaran cryptocurrency antara tahun 2017 dan 2018, yang diduga “sebenarnya tidak berharga”, tanpa mengungkapkan bahwa ia dibayar untuk melakukan itu.

SEC sedang berusaha untuk menjatuhkan hukuman perdata padanya, dan mencabut dia dari “keuntungan yang diduga diperoleh secara tidak sah”, dengan bunga. Mereka juga ingin melarang McAfee secara permanen dari melayani sebagai pejabat atau direktur perusahaan terdaftar mana pun, atau perusahaan mana pun yang mengajukan laporan ke SEC.

Selain itu, SEC juga menuduh pengawal McAfee, Jimmy Watson, telah membantu dan bersekongkol dalam penjualan mata uang digital, bersama dengan tuduhan lainnya.

Baik Watson maupun Mr McAfee tidak berkomentar secara terbuka atas tuduhan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here