Home News Instagram Bagikan Ikon Jadul, Begini Cara Menggunakanya!

Instagram Bagikan Ikon Jadul, Begini Cara Menggunakanya!


Instagram tepat berulang tahun yang ke 10 tanggal 6 Oktober ini, dan mereka memberikan hadiah khusus untuk penggunanya berupa beberapa ikon jadul.

Merayakan satu dekadenya, Instagram mengizinkan penggunanya untuk mengganti ikon saat ini dengan ikon ‘jadul’ mereka. Hal itu sebelumnya tersirat dalam cuitan akun resmi Instagram di twitter yang memuat serangkaian emoji teka teki.

Dalam captionnya, Instagram menulis kalimat “Sooo which did you pick” diikuti ikon mata yang artiya “Jadi, mana yang Kamu pilih?”

Setelah ditelusuri, rangkaian ikon dan emoji tersebut adalah petunjuk untuk mencari ikon klasik di aplikasi Instagram.

Langkah-Langkah Menemukan dan Menggunakan Ikon Instagram Jadul

Langkah untuk menemukan ikon Instagram jadul sederhana. Pertama, bukalah menu setting di aplikasi Instagram Anda. Biasanya dengan menekan ikon akun Anda di bagian kanan bawah, kemudian tekan tanda strip tiga di kanan atas, kemudian teekan tombol setting di bagian bawah.

Setelah masuk ke menu setting, tarik layar ke bawah. Seklilas Anda akan melihat deretan emoji di bagian atas. Tahan tarik lagi sampai Anda menemukan laman “Celebrate With Us”

Di sini, Anda sudah bisa menemukan bermacam-macam ikon atau logo yang pernah dipakai oleh Instagram sepanjang perjalanan 10 tahunnya.

Ada logo Classic, Classic2, logo original, dan logo yang mirip dengan logo terbaru, namun dengan kombinasi warna yang berbeda. Yang menarik, Instagram juga mencantumkan logo Codename. Logo ini dipakai saat pre launch Instagram tahun 2010, sebelum versi jadinya benar-benar diluncurkan.

Nah, untuk menjadikannya sebagai ikon di home screen, Anda tinggal menekan salah satu pilihan dan kemdian akan ada jendela pop up yang muncul dengan pertanyaan “Add to Home screen?”. Pilih Add, maka ikon Instagram jadul akan muncul di layar.

Kami belum mengetahui apakah fitur ulang tahun ini akan selamanya ada atau hanya muncul sementara. Untuk berjaga-jaga sebelum menghilang, tak ada salahnya Anda segera memasang ikon Instagram tempo doeloe ini. Selamat mencoba!

Foto atribut Hand photo created by user18526052 – www.freepik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here