Home Apps & Platform Fitur Baru WhatsApp : Bisa Mute Kontak atau Grup Selamanya

Fitur Baru WhatsApp : Bisa Mute Kontak atau Grup Selamanya

Salah satu hal yang menjengkelkan di WhatsApp adalah, Anda tidak dapat me-mute (menonaktifkan) kontak atau obrolan grup secara permanen, karena aplikasi perpesanan ini hanay menyediakan pilihan mute selama delapan jam, seminggu, atau setahun.

Kabar terbaru dari WhatsApp ini mungkin akan menyelesaikan masalah Anda. WhatsApp diinfokan sedang meningkatkan fitur mute yang memungkinkan Anda membungkam kontak dan obrolan grup selamanya. Fitur tersebut saat ini sedang digulirkan ke beberapa pengguna beta dan posisinya menggantikan pilihan mute obrolan selama setahun.

Situs pemerhati WhatApp, WABetaInfo menyatakan bahwa peningkatan fitur tersebut tersedia di aplikasi WhatsApp versi 2.20.201.10.

Sementara situs Android Authority menyatakan bahwa mereka sudah melihat fitur tersebut di WhatsApp versi sebelumnya, 2.20.201.9. Hal ini menunjukkan bahwa Anda mungkin tidak perlu melakukan upgrade aplikasi versi terbaru untuk mendapatkan fitur tersebut. Seperti biasa, update WhatsApp akan bergulir secara bertahap dan tidak semua orang akan mendapatkannya secara bersamaan.

Manajemen Penyimpanan Baru

Fungsi mute yang ditingkatkan buanlah satuy-satunya pembaharuan yang muncul di WhastApp terbaru. Sebuah informasi meneybutkan bahwa WhatsApp mendesain ulang halaman manajemen penyimpanan. Android Authority meneybut bahwa mereka belum melihat perubahan itu di versi 2.20.201.9 atau 2.20.201.10 aplikasi, namun tangkapan layar WABetaInfo memeprlihatkan manajemen penyimpanan baru tersebut.

Menu pengelolaan penyimpanan baru menawarkan tampilan yang lebih terperinci tentang materi apa saja yang menghabiskan ruang di smartphone Anda. Fitur ini juga akan menampilkan file-file berukuran besar dan juga saran file untuk dihapus, dismaping fitur lama yang memperlihatkan konsumsi penyimpanan melalui obrolan yang masih tetap dipertahankan.

Peningkatan fitur mute dan pengelolaan penyimpanan yang baru ini menyusul fitur baru lainnya yang dibawa WhatsApp pada tahun 2020, seperti penambahan jumlah maksimal peserta panggilan video / audio, fungsi pencarian lanjutan, dan mode gelap (dark mode).