Home News Amazon Ring: Drone Mungil untuk Patroli Dalam Rumah

Amazon Ring: Drone Mungil untuk Patroli Dalam Rumah

Amazon minggu ini meluncurkan Amazon Ring, drone yang berpatroli terbang mengelilingi rumah Anda dan melakukan live streaming dengan kualitas HD.

Kelemahan utama dari produk kamera keamanan yang ada saat ini adalah keterbatasan sudut pandang akibat sifatnya yang statis, hanya berada di satu tempat. Imbasnya, Anda harus memasang beberapa kamera CCTV sekaligus untuk memantau seisi rumah. Hal inilah yang coba diatasi oleh Amazon Ring.

Ring sebenarnya adalah nama unit bisnis keamanan rumah yang dimiliki Amazon. Sedangkan produk ini aslinya memiliki nama lengkap Ring Always Home Cam.

Amazon Ring dibanderol seharga $250 atau kira-kira setara 3,7 jutaan rupiah.

Drone ini kecil dan ringan, memiliki kamera definisi tinggi (HD). Ring dapat terbang secara otomatis sambil menyusuri jalur yang telah ditetapkan di rumah Anda, dan melakukan streaming ke smartphone Anda. Sederhananya, Ring akan menjadi mata Anda untuk melihat sekeliling rumah.

Pengguna sebelumnya dapat mengatur jalur drone melalui aplikasi smartphone. Ring juga bisa mendeteksi adanya gerakan di bagian rumah dan dapat terbang sendiri ke titik tersebut sambil merekam video.

Direncanakan rilis tahun depan, Ring dianjurkan hanya untuk penggunaan dalam ruangan saja. Amazon Ring juga disetiing untuk dapat bekerja sama dengan sistem Alarm Ring sehingga akan terbang ke rute yang telah ditetapkan jika alarm berbunyi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here