Home News Smartphone Terkecil Apple Dinamai “iPhone 12 Mini”

Smartphone Terkecil Apple Dinamai “iPhone 12 Mini”

Seri iPhone 12 akan segera diperkenalkan. Anda mungkin akan melihat smartphone terbaru Apple ini sekitar bulan Oktober. Nah, baru-baru ini seorang leaker (pembocor informasi) mengklaim bahwa iPhone 5,4 inci yang menyasar segmen entry level akan muncul dan menyandang nama ‘iPhone 12 mini’.

Leaker tersebut juga mengklaim bahwa smartphone yang awalnya dianggap sebagai ‘iPhone 12 Max’ hanya akan disebut ‘iPhone 12’ saja.

Dengan demikian, info mengenai beberapa iPhone baru yang bakal diperkenalkan tahun ini kemungkinan akan ditemani satu nama baru lagi. Apple telah menggunakan kata ‘mini’ untuk lini iPad dan Mac. DAn jangan lupa, mereka juga pernah memproduksi iPod mini dari sekitar tahun 2004.

Kembali ke line up iPhone 12, dua smartphone dengan ukuran paling besar kemungkinan akan mendapat nama iPhone 12 Pro (6,1 inci) dan iPhone 12 Pro Max’ (6,7 inci). Metode penamaan ini juga telah digunakan pada seri iPhone 11.

iPhone baru akan mendukung konektivitas 5G dan diotaki chipset A14, chipset pertama Apple yang menggunakan fabrikasi 5nm. Selain kinerjanya bertambah, chipset ini juga efisien, membuat kinerja baterai jadi lebih baik.

Laporan sebelumnya menyebut bahwa semua iPhone baru akan hadir dengan layar OLED refresh rate 60Hz dan poni yang lebih kecil . Jajaran iPhone baru dikabarkan tidak menyertakan pengisian daya atau aksesori EarPods di dalam paket openjualan. Langkah ini diklaim Apple untuk mengurangi limbah elektronik.