Home News Samsung Borong Semua Produksi Chipset Snapdragon 875

Samsung Borong Semua Produksi Chipset Snapdragon 875

Samsung Electronics Pyeongtaek Line 1 sumber : samsung.com

Qualcomm sedang bersiap untuk memperkenalkan chipset andalan terbarunya pada bulan Desember. Kemungkinan yang bakal diluncurkan adalah Snapdragon 875 dan menurut laporan dari Korea Selatan, Samsung akan memborong semua produksinya.

Perusahaan Semikonduktor Samsung dilaporkan telah berhasil mencapai kesepakatan yang lebih baik dibanding pesaingnya dari Taiwan, TSMC dan akan memproduksi seluruh batch chipset flaghsip tersebut tahun depan.

Samsung Semiconductor Company adalah bagian dari Samsung Electronics dan merupakan produsen semikonduktor terbesar dalam 20 tahun terakhir.

Kesepakatan terbaru dengan Qualcomm akan membantu raksasa Korea tersebut untuk memperkuat posisinya. Sebuah laporan menyebutkan bahwa kesepakatan produksi Samsung untuk semua chip Snapdragon 875 akan membuat Qualcomm merogoh kocek antara $ 850 juta hingga $ 1 miliar.

Wakil Qualcomm menjadi pembicara utama selama IFA 2020 awal bulan ini, dimana banyak vendor smartphone muncul di atas panggung dan menjanjikan produknya setia memakai chipset Snapdragon. Diantaranya adalah Oppo dan Xiaomi. Flaghsip Xiaomi selanjutnya dikabarkan akan tiba awal maret dengan mengusung Snapdragon 875.

Laporan dari Korean Investor menyatakan bahwa Snapdragon 875 akan menggunakan teknologi 5-nanometer paling mutakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here