Home News Polling: Kehadiran NFC Sudah Dianggap Penting

Polling: Kehadiran NFC Sudah Dianggap Penting

Nokia 5.3, Salah satu smartphone berfitur NFC

Near Field Communication atau yang biasa disebut NFC adalah teknologi yang memungkinkan terjadinya pertukaran data antara dua perangkat hanya dengan menempelkan keduanya. Ada banyak contoh penggunaan NFC misalnya untuk top up atau pembayaran dengan uang elektronik, akses data kartu digital, atau terhubung dengan perangkat lain seperti speaker dan headphone nirkabel. Anda bahkan bisa membeli tag NFC dan memprogramnya untuk digunakan sendiri.

Meskipun teknologinya telah tersedia sejak lama, tidak semua smartphone memiliki fitur ini. Terkadang di produk yang sama, vendor menambahkan NFC untuk pasar negara tertentu, dan tidak memasukkan fitur tersebut untuk pasar yang lain.

Akun twitter @droidindo melakukan polling untuk mengetahui seberapa penting kehadiran NFC di sebuah smartphone. Di sini, follower diminta untuk memilih dari 2 jawaban yang tersedia.

Poling yang berlangsung selama 24 jam ini diikuti oleh 302 responden. Dari semua yang menentukan jawaban, hampir 70 persen (tepatnya 69,5%) menjawab bahwa kehadiran NFC penting. Sedangkan 30,5 % lainnya menjawab tidak.

Responden dengan akun @hyute menganggap penting kehadiran NFC karena memudahkan pekerjaannya.

Sementara yang menganggap kehadiran NFC tidak perlu beralasan bahwa NFC di Indonesia hanya digunakan sebatas isi ulang kartu elektronik

Produsen memiliki alasan tersendiri untuk menambahkan atau menghilangkan fitur NFC. Salah satu smartphone terbaru yang menggunakan fitur ini adalah POCO X3 NFC yang baru diluncurkan tadi malam secara global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here