Home News Poco X3 NFC: Pertama Pakai Snapdragon 732G, Layar 120Hz

Poco X3 NFC: Pertama Pakai Snapdragon 732G, Layar 120Hz

Setelah beberapa kali bermain dengan spesifikasi level atas, POCO akhirnya merilis smartphone untuk pasar menengah yaitu POCO X3 NFC. Embel-embel fitur NFC di belakang namanya menegaskan bahwa POCO terbaru ini memang menjadikan salah satu jenis konektivitas jarak dekat tersebut sebagai andalannya.

Namun ternyata, keunggulan X3 NFC tak hanya itu.

Pertama dengan Snapdragon 732G

X3 NFC hadir dengan chipset Snapdragon 732G dari Qualcomm, hal ini menjadikan X3 NFC sebagai smartphone pertama di dunia dengan platform tersebut. Qualcomm sendiri menyebut bahwa 732G merupakan “prosesor Snapdragon 700 seri 4G paling kuat saat ini”.

Panel depan X3 NFC dihuni layar LCD berdiagonal 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dengan rasio layar 20: 9. HAdir dengan refresh rate 120Hz dan sampling touch rate 240Hz, X3 dijamin untuk bermain game, apalagi ditambah desain layar full screen, dimana kamera selfie tersembunyi di bagian atas dan akan keluar saat digunakan.

Kamera

Kamera selfie milik X3 NFC memiliki resolusi 20 MP f / 2.2 dan emmbenaman teknologi pixel binning untuk selfie yang lebih baik di siang hari.

Kamera di bagian belakang membentuk konfigurasi huruf X yang gagah. Dan ini adalah salah satu faktor yang membuat desain X3 NFC jadi naik kelas.

Terdapat kamera utama sebesar 64 MP dengan sensor Sony IMX682 dengan ukuran sensor f/1.73″. Keberadaannya didampingi oleh kamera sudut ultra lebar (ultra wide angle) 13 MP f / 2.2 dengan FoV 119 derajat.

Dua kamera lainnya berupa kamera makro 2 MP f / 2.4, dan kamera 2MP untuk sensor kedalaman yang membantu saat pengambilan foto potret.

Poco menghadirkan beberapa fitur yang ditunjang AI seperti Skyscaping 3.0, Night , dan video ShootSteady untuk menstabilkan video yang Anda ambil secara artifisial.

Poco X3 NFC dibekali baterai berkapasitas 5.160 mAh dan disokong teknologi pengisian cepat 33W.

Jika Anda lebih suka mendengarkan musik, Anda akan menyukai fitur yang dibawa X3 NFC. Terdapat speaker stereo ganda, – satu lubang suara, yang berfungsi sebagai speaker atas, hadir dengan rongga setara 4cc, dan satu lagi di bagian bawah, setara 1cc.

Selain NFC, X3 NFC juga memiliki opsi konektivitas lengkap termasuk Wi-Fi a / b / g / n / ac, Bluetooth 5.1, dan baki dual-SIM. Slot kedua berfungsi hybrid, bisa untuk kartu SIm atau micro SD hingga kapasitas 256GB.

Smartphone ini telah mengantongi standar IP53 agar tahan percikan air dan debu, memiliki perlindungan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan panel “polikarbonat” (baca plastik) di bagian belakang.

Pendingin LiquidCool

Poco X3 NFC dilengkapi dengan teknologi LiquidCool 1.0 Plus – berupa pipa panas tembaga dan lembaran grafit untuk melakukan pendinginan internal yang efektif dan pembuangan panas. Pemindai sidik jari berada di samping yang juga berfungsi sebagai tombol daya.

Poco X3 NFC akan hadir dalam dua varian memori – 6/64 GB dan 6/128 GB. Sedangkan untuk pilihan warna ada varian Shadow Grey dan Cobalt Blue. Harga untuk varian 6/64Gb adalah € 229 (sekitar 4 jutaan rupiah), sedangkan pilihan yang lebih tinggi akan dijual seharga € 269 (4,7 jutaan rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here