Home Gadget Spesifikasi Huawei Matepad T 10s, Tablet Multimedia dengan Fitur Perlindungan Anak

Spesifikasi Huawei Matepad T 10s, Tablet Multimedia dengan Fitur Perlindungan Anak

Spesifikasi Huawei Matepad T 10s

Huawei besok akan meluncurkan tablet terbarunya yaitu Matepad T 10s. Ditilik dari spesifikasinya, tablet ini menyasar segmen entry level dengan mengemas fitur-fitur dasar sebuah tablet.

Hauwei Matepad T 10s menggunakan chipset Kirin 710A. Diketahui, chipset ini dibuat melalui proses 14nm dan diproduksi masal pada pertengahan Mei lalu. 710A sekaligus menjadi chip asli asal Cina pertama dengan hak kekayaan intelektual independen.

Chipset ini juga merupakan yang pertama diproduksi oleh Semiconductor Manufacturing International Corp (SMIC) yang berbasis di Shanghai. Huawei dan SMIC dikabarkan mulai mengerjakan chipset ini sejak tahun lalu.

Spesifikasi

MatePad T 10s memiliki tampilan layaknya tablet dengan bezelnya yang masih terlihat tebal. Berukuran panjang 240,2 mm dengan tinggi 159mm, MatePad T10s memiliki ketebalan 7,85mm. Bagian depan didominasi dengan layar 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan 224 ppi. Terdapat kamera depan sebesar 2MP.

Bagian belakang tablet dengan warna Deepsea Blue ini tampak elegan dengan finishing Matte, dengan efek kesat sehingga nyaman digenggam. Hanya ada kamera tunggal 5MP dengan bukaan f/2.2 yang mampu menghasilkan gambar maksimal 2560×1920.

Baterai sebesar 5100mAh didampingi dengan charger 5V/2A. Urusan koneksi, tablet ini sudah mendukung konektivitas 4G. Koneksi nirkable lain yang didukung MatePad T10s adalah bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 2,4Ghz dan 5Ghz. Terdapat port USB tipe C untuk melakukan charging atau terhubung dengan PC/laptop.

Fitur Unggulan

Layar MatePad T10s memggunakan teknologi HUAWEI ClariVu™, menjadikan tontona lebih vivid dan tajam.

Konfigurasi audio tablet besutan Huawei ini terbilang lumayan. Terdapat 2 speaker dan 2 channel output suara. Untuk softwarenya mengadopsi HUAWEI Histen 6.1 Sound Effect yang ditunning oleh perusahaan audio terkemuka Harman Kardon

Kombinasi chipset octacore Kirin 710A dan antarmuka EMUI 10.11 diklaim menawarkan algoritma canggih yang dapat menampilkan grafis dan kinerja yang lebih baik.

Sementara kehadiran HUAWEI App Multiplier2 memungkinkan tablet ini menampilkan dua jendela dari aplikasi yang sama saat dipegang secara horizontal. Anda juga dapat menyesuaikan ukuran windows kiri dan kanan untuk kenyamanan Anda, misalnya mengakses aplikasi belanja online sambil membaca berita.

Hauwei MatePad T 10s juga memberi perhatian khusus pada kesehatan anak-anak.

Tablet ini memungkinkan anak-anak Anda untuk bereksplorasi dengan bebas dengan konten yang sesuai dengan usia melalui akses eksklusif ke Kids Corner. Ada perlindungan enam lapis untuk menjaga penglihatan mereka. Jadi anak-anak Anda dapat bermain dan belajar dengan efek tampilan yang dioptimalkan untuk berbagai skenario, serta peningkatan perlindungan mata mungil mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here