Home News Asus ZenFone 7: Yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Asus ZenFone 7: Yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Penampakan Asus Zenfone 7 berdasarkan foto render yang diposting oleh SlashLeaks

Seri Asus ZenFone 7 akan diluncurkan pada hari ini, 26 Agustus di tempat asalnya yaitu Taiwan. Diperkirakan akan ada dua model yang diluncurkan di acara tersebut yaitu ZenFone 7 dan ZenFone 7 Pro.

Bocoran terbaru menyebutkan spesifikasi mendetail dari model yang diberi kode nama “vanilla” tersebut. Gambar foto boks Asus ZenFone 7 menunjukkan bahwa smartphone jagoan ASUS ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 dengan dukungan RAM sebesar 8GB. Beberapa gambar yang beredar di internet juga telah menggambarkan secara detil mengenai bagian belakang Asus ZenFone 7.

Foto kotak ritel Asus ZenFone 7 telah dibocorkan oleh akun leaker SlashLeaks yang di dalamnya juga memerinci spesifikasi utamanya. Gambar menunjukkan bahwa ZenFone 7 akan mendukung konektivitas 5G, memiliki slot dual-SIM, dan kemungkinan akan memakai layar full-HD + 6,67 inci. ZenFone 7 akan didukung chipset Snapdragon 865 SoC dengan clock 2.8GHz. Seri Zenfone terbaru ini akan memadukan RAM sebesar 8GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Soal kamera, ZenFone 7 akan tetap mempertahankan mekanisme flip yang sudah diusung semenjak kehadiran ZenFone 6. Ada 3 kamera berjajar yang bisa digunakan sebagai kamera belakang maupun kamera selfie. KAmera utama memiliki sensor 64MP, sensor sekunder 12MP, dan sensor ketiga sebesar 8MP. Di kotak tersbeut juga tertulis nomor model Asus ZenFone 7 sebagai ZS670KS.

Photo Credit: Twitter/ @diage8888, SlashLeaks

Secara terpisah, akun Twitter @diage8888 juga membocorkan gambar kotak ritel dan penampakan handset ZenFone 7.

Hanya bagian belakang ZenFone 7 yang diperlihatkan dimana terlihat finishing dengan teknik gradien.

Terdapat sensor sidik jari di bagian samping. Sama seperti ZenFone 6 sebelumnya, flip kamera terletak di bagian atas namun kali ini dengan tiga sensor kamera yang ditempatkan secara horizontal.

Foto boks bagian depan memiliki desain yang sangat minimalis dengan “ZenFone 7” ditulis dengan huruf tebal dan angka 7 terpampang di bagian depan dan tengah.

SlashLeaks juga telah memeprlihatkan foto render ZenFone 7 yang bocor (lihat gambar di atas), memperlihatkan semua sisi smartphone .

Gambar ini persis dengan spesifikasi yang sudah beredar sebelumnya. Di bagian depan, perangkat memiliki layar bezel-less dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping terlihat jelas. Sepertinya tidak ada dukungan jack audio 3.5mm. Grill speaker dan port USB Type-C terlihat di bagian bawah.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa ZenFone 7 akan memakai layar LCD 60Hz. Sementara dikabarkan bahwa akan ada model kedua yaitu Asus ZenFone 7 Pro yang akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 865+.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here