Home Entertainment Olivia Wilde akan Sutradarai Film Marvel, Spider-Woman?

Olivia Wilde akan Sutradarai Film Marvel, Spider-Woman?

Karakter Spider-Women dalam komik Marvel
Karakter Spider-Women dalam komik Marvel

Captain Marvel dan Black Widow bukan satu-satunya pahlawan super wanita Marvel yang diangkat ke layar lebar. Menurut situs Deadline (19/8) sutradara dan aktor Olivia Wilde “telah mencapai kesepakatan untuk mengarahkan dan mengembangkan proyek film rahasia Marvel yang berpusat pada karakter wanita.”. Wilde dikabarkan akan membuat film ini untuk perusahaan entertainment ternama, Sony.

Meskipun tidak ada rincian yang lengkap mengenai superhero perempuan Marvel mana yang akan ditampilkan, tweet Wilde yang membalas cuitan Deadline menampilkan emoji laba-laba. Banyak pihak yang menterjemahkan hal ini dengan menyatakan bahwa Spider-Woman mungkin akan mendapatkan filmnya sendiri. Film ini bisa jadi akan berfokus pada salah satu karakter Marvel populer antara Gwen Stacy, Mary Jane Watson dan Jessica Drew, yang semuanya telah digambarkan sebagai Spider-Woman dalam komik.

Wilde tampaknya tak hanya berperan sebagai sutradara namun dilaporkan juga ikut menulis skenario bersama rekan penulisnya Katie Silberman. Amy Pascal akan menjadi produser dan Rachel O’Connor akan menjadi produser eksekutif – hal ini membuat proyek film superhero ini dipimpin oleh wanita di belakang layar.

Wilde terkenal karena memerankan karakter Dr.Remy Hadley dalam serial TV drama medis House M.D., serta perannya dalam beberapa film seperti film Tron: Legacy, Cowboys & Aliens, Her, Rush, The Longest Week dan Meadowland.

Debut Wilde sebagai sutradara dimulai dalam sebuah film komedi remaja 2019, Booksmart yang banyak mendapat pujian dimana ia memenangkan Penghargaan Independent Spirit Award untuk kategori Best First Feature.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Sony dan Marvel.