Home News BlackBery Bangkit Lagi 2021: Keyboard Fisik dan 5G

BlackBery Bangkit Lagi 2021: Keyboard Fisik dan 5G

Smartphoen BlackBerry sebelumnya diproduksi oleh TCL
Smartphoen BlackBerry sebelumnya diproduksi oleh TCL

BlackBerry versi 2021 5G tampaknya akan segera hadir. Brand smartphone legendaris BlackBery kemungkinan akan bangkit lagi di tahun 2021 dimana sebuah perusahaan bernama OnwardMobility yang bermitra dengan FIH Mobile akan mencoba membuat kembali smartphone dengan ciri keyboiard fisik ini.

OnwardMobility merupakan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat, berdiri tahun 2008, dan telah mengerjakan perangkat lunak seluler yang berfokus pada keamanan. CEO mereka saat ini Peter Franklin, sebelumnya bekerja di Microsoft (Azure) dan Zynga (Farmville). Anggota tim lainnya memiliki telah pengalaman di dunia ponsel cerdas dan juga perusahaan teknologi besar.

Mereka berencana akan menghadirkan kembali smartphone BlackBerry untuk pasar Amerika Utara dan Eropa. Dipilihnya kedua kawasan tersebut karena branding BlackBerry untuk kawasan lain masih dipegang pihak lain. Seperti diketahui, TCL masih memegang merek BlackBerry di Asia hingga akhir bulan Agustus ini.

OnwardMobility tampaknya langsung tancap gas menerapkan teknologi tinggi dengan tetap mempertahankan ciri khas Smartphone BlackBerry. Direncanakan, BlackBerry baru ini akan mampu berjalan di jaringan 5G dan memiliki keyboard fisik layaknya smartphone BlackBerry sebelumnya. Tentu saja, sistem keamanan BlackBerry 2021 5G yang sudah teruji akan tetap disematkan di smartphone yang kini menggunakan sistem operasi Android.

“Kami sangat senang bahwa pelanggan akan merasakan perlindungan keamanan setingkat perusahaan dan pemerintahan serta (memiliki) produktivitas seluler yang ditawarkan smartphone BlackBerry 5G baru yang ,” kata John Chen, Ketua Eksekutif dan CEO, BlackBerry.

“Dengan teknologi 5G yang segera memasuki pasar, (perlu) adanya percepatan untuk meningkatkan perangkat seluler dan menerapkan aplikasi untuk meningkatkan produktivitas. Mewnghadirkan produk yang terbukti dan sangat aman seperti perangkat BlackBerry 5G untuk perusahaan, pemerintah, dan industri seperti keuangan atau hukum, merupakan hal penting, “kata Jack Gold, Presiden dan Analis Utama J. Gold Associates.

Jadi sepertinya, konsumen umum bukanlah target utama BlackBerry 2021 5G ini, melainkan pemerintahan dan perusahaan yang bekerja dengan data yang berharga dan sensitif.

Hal ini tampaknya mengulang sejarah BlackBerry. Sejatinya, smartphone BlqackBerry awalnya lebih umum dipakai oleh kalangan korporasi atau perusahaan. Sempat booming di Indonesia, BlackBerry akhirnya juga diincar oleh konsumen kebanyakan dan menjadi smartphone yang sangat populer sebelum tergerus dengan kehadiran Android dan iPhone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here