Home e-Commerce Huawei Tawarkan Teknologi Live Streaming untuk Jualan

Huawei Tawarkan Teknologi Live Streaming untuk Jualan

Penjualan e-commerce global diketahui meningkat angkanya dari $2.39 triliun pada tahun 2018 menjadi $3.46 triliun pada tahun 2019.

Salah satu cara transaksi jual beli produk yang saat ini mulai banyak dilakukan oleh pengusaha ritel dan konsumen adalah dengan menggunakan plaform streaming online. live e-commerce seperti ini diperkirakan akan terus berkembang.

Melihat perkembangan tersebut, Huawei dalam Webinar Developer yang diselenggarakan hari ini (6/7) menawarkan solusi live e-commerce.

Solusi ini dirancang untuk membantu para pengembang untuk masuk ke industri e-commercedan memungkinkan peritel untuk melakukan live streaming dengan lebih mudah, cepat dan mendalam.

Cara Live streaming diketahui memiliki tingkat konversi pelanggan yang lebih tinggi dibandingkan dengan e-commerce tradisional dan lebih efektif dalam mengaktifkan penjualan serta membangun loyalitas. “Pandemi ini mengharuskan kita sebagai konsumen untuk mengubah perilaku yang disebabkan oleh lockdown dan restriksi. Tuntutan online berkembang dengan beragam produk dan kategori online. Digital telah menjadi pusat bisnis dari setiap jenis industri,” tutur Head of Product and Business Intelligence Dafiti, Roosevelt Nascimento, salah satu mitra yang berbicara selama acara tersebut.

Teknologi

Huawei menawarkan perlengkapan virtualisasi perangkat Huawei yang memungkinkan peralihan yang mudah antar kamera. Dengan satu klik pada perangkat induk, peritel dapat menampilkan produk dari berbagai sudut sambil tetap menjaga interaksi dengan penontonnya. Teknologi ini lebih hemat biaya dan dapat dengan mudah dioperasikan dari satu perangkat di ruang live streaming.

Solusi ini juga menggunakan HMS HiAl untuk meningkatkan pengalaman live streaming e-commerce dengan mengaktifkan penjualan berbasis skenario. Dengan proses latar belakang real-time, akan lebih mudah melakukan penggantian latar belakang digital sesuai dengan skenario yang berbeda, memberikan para audiens demonstrasi produk yang natural dan intuitif.

Dengan kemampuan AR yang dimiliki oleh Huawei yang terintegrasi dalam live streaming, produk kini dapat ditampilkan dengan cara dan tampian yang lebih jelas. Misalnya, struktur internal smartphone dapat ditampilkan untuk menunjukan desain dan pengerjaan yang terperinci.

Gangguan yang disebabkan oleh frame freezing bisa membuat frustasi selama live streaming. Kemampuan 5G dan Wi-Fi Huawei yang ditingkatkan dapat mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan mengunduh untuk memastikan pengalaman live streaming yang lebih efisien dan cepat.

Gabungan dari teknologi ini bertujuan untuk membuat live streaming e-commerce lebih nyaman dilakukan dan diikuti, lebih maju, dan lebih professional untuk pengguna sehari-hari.

Langkah Kongkrit

Selain menawarkan solusi transaksi jual beli melalui live streaming, Webinar online yang diselenggarakan Huawei ini juga meluncurkan “Pilot Collaboration Program” yang dirancang untuk mendukung para penggembang yang tertarik untuk membangun solusi live streaming yang lebih canggih. Huawei akan melakukan pendanaan kepada lima mitra global dan membantu mereka menelusuri lebih banyak peluang bisnis dalam live streaming e-commerce berbasis HMS Core.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here