Home News Teknologi Pengisian Daya OPPO Sudah Sampai 125 Watt

Teknologi Pengisian Daya OPPO Sudah Sampai 125 Watt

Rangkaian produk SuperVOOC OPPO

OPPO resmi mengumumkan rangkaian charger terbaru mereka. Salah satunya adalah flash charge tercepat saat ini dengan pengisian daya 125 watt. Selain itu, mereka juga memperkenalkan tiga produk pengisian daya lainnya yaitu 65W AirVOOC wireless flash charge, 50W mini SuperVOOC adapter portable dengan ukuran yang sangat kompak, dan 110W mini flash charger.

Pengisian daya 125W menggunakan algoritma enkripsi terbaru serta pengaturan temperatur suhu pengisian daya yang ketat. Hasilnya adalah sebuah teknologi pengisian cepat yang aman dan efisien. Sementara, 65W AirVOOC wireless flash charge memungkinkan pengguna memperoleh pengisian cepat nirkabel. Peranti pengisian daya 50W mini SuperVOOC dan 110W flash charger juga diperkenalkan pertama kali sebagai sebuah inovasi unik dari teknologi asli OPPO pada VOOC flash charge. Mini adapter ini memimpin teknologi pengemasan adapter dengan daya tinggi dalam tampilan yang lebih tipis, ringan, dan portabel.

125W Flash Charge

Teknologi 125W flash charge memiliki kemampuan untuk mengisi ulang baterai sebesar 4000mAh 100% hanya dalam waktu 20 menit. Pengisian daya ini kompatibel dengan teknologi pengisian daya OPPO sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC flash charge, serta mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS, menjadikan teknologi ini sebagai pengisian daya ulang yang terdepan dalam industri.

Teknologi SuperVOOC 125W flash charge mendukung skema pengisian daya sampai dengan 20V 6.25A dan memiliki peningkatan power density untuk secara efektif mengurangi waktu pengisian daya tanpa meningkatkan ukuran adapter. Untuk bagian baterai, teknologi ini dipasangkan dengan double-6C cell dengan peningkatan rasio baterai, teknologi multiple tab structure terdepan dalam industri dan integrasi chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

Teknologi 125W flash charge juga memperkuat perlindungan pengisian daya dengan menambahkan 10 sensor temperatur yang akan melakukan monitoring status pengisian dan menjamin keamanan pengisian. OPPO juga melengkapi dengan teknologi perlindungan overvoltage fuse, kabel Type-C to Type-C dan juga 128-bit algoritma enkripsi untuk keamanan.

65W AirVOOC Wireless Flash Charge

65W AirVOOC wireless flash charge mengadopsi teknologi pengembangan OPPO dengan isolated charge pump technology dan parallel dual-coil design untuk meningkatkan kemampuan dan efisiensi teknologi pengisian nirkabel.

65W AirVOOC wireless flash charge dapat mengisi penuh baterai sebesar 4000 mAh dalam waktu 30 menit. Teknologi ini mengurangi interferensi frekuensi yang biasanya terjadi dalam pengisian nirkabel. Teknologi ini juga memiliki lima lapisan keamanan perlindungan yang memiliki fungsi untuk mendeteksi objek asing yang akan menghalangi pengisian daya. 65W AirVOOC wireless flash charge juga kompatibel terhadap standar pengisian nirkabel Qi, menyajikan pengguna pengalaman penggunaan teknologi pengisian nirkabel super cepat.

OPPO juga mempertunjukkan konsep pengisi daya 65W AirVOOC. Pengisi daya ini dibuat dengan material kaca dengan teknologi moldless rapid prototyping, yang merupakan pengaplikasian pertama kali teknologi ini pada perangkat elektronik untuk konsumen. Bagian bawah pengisian daya ini dilengkapi dengan sistem pending semikonduktor yang berfungsi untuk menyesuaikan panas yang masuk dan keluar, memastikan perangkat yang diisi daya tidak mengalami kenaikan suhu setelah pengisian.

OPPO 50W Mini SuperVOOC Charger

OPPO juga meluncurkan adapter pengisian daya terkecil dan tertipis 50W SuperVOOC charger dan juga 110W mini flash charger, yang membawa fitur unik dengan arsitektur dua tingkat. 50W mini SuperVOOC charger dikembangkan melalui multi-radian curve processing yang dapat membuat pengisi daya ini tampil seukuran kartu kredit dengan ketebalan hanya 1,05 cm. Hal ini membuat pengguna dengan mudah untuk menempatkan adapter ini pada kantung kemeja mereka, yang berarti memudahkan untuk dibawa saat bepergian. 50W mini SuperVOOC charger juga kompatibel dengan pengisian daya VOOC dan juga protokol pengisian daya cepat lain seperti 27W PD dan 50W PPS, perangkat ini juga dapat mengisi ulang daya laptop.

Para insinyur OPPO mendesain arsitektur pengisi daya 50W mini SuperVOOC charger dengan mengurangi ukuran dari komponen yang banyak mengambil ruang melalui desain topologi baru. Secara cerdas, OPPO menghilangkan kapasitor elektrik konvensional dan memperkenalkan pulse charging pertama di industri, aviation-grade high power clamping diodes dan penerapan power supply GaNH frekuensi tinggi untuk mewujudkan pengisi daya tenaga tinggi dengan bentuk yang lebih ringkas.

Dibangun berdasarkan teknologi pada 50W mini SuperVOOC charger, adapter 110W mini flash charger dapat diwujudkan dengan efisiensi dan kombinasi struktur laminasi sehingga dapat memaksimalkan ukurannya sama dengan ukuran pengisi daya 18W.

Pada Juni 2020, OPPO telah mengajukan lebih dari 2.800 paten global untuk pengisian daya cepat. Lebih dari 30 model perangkat smartphone OPPO yang mengadopsi teknologi VOOC flash charge telah memberikan pengalaman pengisian daya yang sangat cepat kepada lebih dari 157 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan meningkatnya permintaan pengisian daya cepat pada ponsel di era konektivitas cerdas, OPPO akan terus meningkatkan dan mengembangkan teknologi terdepan industri terutama pada pengisian daya cepat VOOC flash charge.