Home Compare Xiaomi Redmi Note 9 vs Note 9 Pro: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Xiaomi Redmi Note 9 vs Note 9 Pro: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Kiri: Xiaomi Redmi Note 9, kanan: Note 9 Pro
Kiri: Xiaomi Redmi Note 9, kanan: Note 9 Pro


Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan seri Redmi Note 9 di Indonesia. Dari teaser yang muncul di media sosial, ada dua tipe yang akan diperkenalkan yaitu Redmi Note 9 dan Note 9 Pro. Lalu apa saja perbedaan keduanya. Canggih ID mencoba membandingkan keduanya berdasarkan spesifikasi versi globalnya yang telah beredar lebih dulu di Eropa.

Desain

Kedua seri Redmi Note 9 ini memiliki desain belakang yang simetris. Meski memakai embel-embel ‘Pro’, Redmi Note 9 Pro memiliki desain minimalis yang dengan modul kamera yang lebih kecil dibanding Note 9. Kedua smartphone memiliki lapisan kaca id bagian belakang. Yang membedakannya, Note 9 Pro memiliki bagian atas yang berbeda dengan bagian bawah yang diberi tekstur, sementara lapisan kaca Note 9 satu jenis saja.

Display, Hardware, Software

Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan panel layar IPS dengan diagonal 6,67 inci dan resolusi Full HD +. Note 9 memiliki diagonal yang lebih kecil, tetapi dengan spesifikasi yang sama.

Redmi Note 9 Pro memakai SoC Snapdragon 720G, sementar Note 9 memakai chipset dari Mediatek yaitu Helio G85. Note 9 Pro menawarkan varian RAM hingga 6 GB dan media penyimpanan UFS 2.1 hingga 128 GB. Note 9 sendiri menyandingkan Helio G85 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Keduanya menggunakan sistem operasi yang sama: MIUI 11 berbasis sistem operasi Android 10.

Kamera

Perbedaan utama di dalam seri Redmi Note 9 adalah soal kamera. Yang paling canggih adalah Note 9 Pro yang menawarkan sensor utama 64 MP, lensa ultrawide dengan resolusi 8 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Kamera depannya hadir dengan resolusi 16 MP. Meski sama-sama mengusung empat kamera, lensa utama Note 9 memiliki spesifikasi lebih rendah dibanding Note 9 Pro dengan sensor utama berkekuatan 48MP, sensor makro 2 MP dan kamera selfie 13 MP.

Baterai

Note 9 dan Note 9 Pro sama-sama mengusung baterai dengan kapasitas 5020 mAh. Redmi Note 9, Bedanya, Note 9 memakai teknologi pengisian ulang 9W sedangkan Note 9 Pro didukung pengisian daya yang lebih cepat yaitu 30W.

Harga

Varian terendah Redmi Note 9 dipasarkan mulai harga € 180 atau sekitar 2,8 juta rupiah. Sementara itu Note 9 Pro termurah akan dibanderol € 250 atau kira-kira 3,9 juta rupiah.

Bagaimana dengan harga Note 9 dan 9 pro di Indonesia, Well, Anda akan segera mengetahuinya saat peluncuran keduanya di tanggal 9 Juni minggu depan

Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here