Home Smartphone iPhone 12 Mulai Produksi Juli, Ada 4 Varian

iPhone 12 Mulai Produksi Juli, Ada 4 Varian

iPhone 12 akan diproduksi muali bulan Juli
iPhone 12 akan diproduksi muali bulan Juli


Apple dilaporkan akan memulai produksi iPhone 12 varian layar 6,1 inci pada bulan Juli-Agustus 2020. Info tersebut dilaporkan pertama kali oleh DigiTimes kemarin (1/6).

Apple santer dikabarkan akan meluncurkan empat model iPhone baru sekaligus pada bulan September atau Oktober. Kemunculan iPhone 12 masih di bawah bayang-bayang kendala pasokan dan keterlambatan peningkatan produksi.

Dari empat model baru iPhone 12, Samsung akan memasok komponen display untuk tiga model yaitu iPhone 12 entry-level 5,4 inci, model iPhone 12 Pro 6,1 inci dan 6,7 inci. Sementara display untuk model keempat yaitu iPhone 12 6.1 inci dengan spesifikasi yang mirip dengan model entry-level kemungkinan akan dipasok oleh BOE atau LG.

Alasan yang diberikan terkait timeline produksi sebelumnya untuk dua model 6.1inci adalah bahwa mereka akan menggunakan modul sentuh yang perlu di-outsource dari mitra rantai pasokan lainnya, sedangkan panel OLED 5,4 inci dan 6,7 inci yang disediakan oleh Samsung akan hadir dengan teknologi Y-OCTA Touch. Teknologi layar fleksibel Y-OCTA Samsung memiliki sensor sentuh yang ditempatkan langsung pada panel OLED tanpa perlu membuat lapisan sentuh yang terpisah.

Laporan Digitimes sendiri tampaknya sinkron dengan laporan analis layar, Ross Young yang diterbitkan bulan lalu, Ia merinci resolusi dan fitur yang akan hadir di jajaran iPhone baru yang mengusung layar All-OLED. Laporan itu juga mengklaim bahwa produksi panel pada komponen iPhone 2020 yang baru akan dimulai pada akhir Juli, meskipun ia tidak menjelaskan secara detil mengenai model mana yang akan diproduksi terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here