Home Smartphone Update OPPO Reno4 : 5 Juni dan Misteri Kemunculan Varian Hitam-Putih

Update OPPO Reno4 : 5 Juni dan Misteri Kemunculan Varian Hitam-Putih

Seri Smartphone Oppo berikutnya yaitu Reno4 sudah terlihat di situs badan sertifikasi Cina, TENAA. Beberapa bocoran sebelumnya mengungkapkan detil dari Reno 4 5G dan Reno4 Pro 5G. Kini, Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengkonfirmasi melalui situs weibo bahwa seri Reno4 akan diumumkan pada tanggal 5 Juni.

Acara peluncuran seri OPPO Reno4 akan diadakan pada pukul 19:30 (waktu setempat) pada 5 Juni. Video yang dirilis oleh perusahaan mengupas desain seri Reno4. Handset yang ditampilkan dalam video tersebut adalah Reno4 Pro.

OPPO Reno4 Pro 5G memiliki layar full HD + 6,5 inci dengan tepi melengkung dan desain kamera depan punch hole di sudut kiri atas. Reno4 5G mendukung resolusi HD + penuh dan memiliki refresh rate layar 90Hz. Di bodi bagian belakang yang dibalut kaca, terdapat tulisan “Reno Glow”. Reno4 Pro 5G ini memiliki sistem tiga kamera dibantu oleh lampu kilat LED dan unit laser autofokus.

Konfigurasi tiga kamera milik Reno4 Pro memiliki lensa 48-megapiksel dengan dukungan OIS, lensa ultrawide 12 megapiksel, dan sensor telefoto 13 megapiksel. KAmera depannya memiliki resolusi 32-megapiksel. Bagian bawah smartphone diisi dengan slot SIM, port USB-C, dan grill speaker dan tidak memiliki slot headphone 3,5mm. Handset yang tampil dalam video teaser memiliki varian warna biru dan oranye.

Gambar utama di atas adalah beberapa potret langsung dari handset Reno4 Pro. Leakster yang membagikan gambar-gambar ini di Weibo mengklaim bahwa handset Oppo ini diciptakan melalui proses bor kristal. Bagian belakang perangkat dikalim tahan aus tidak memiliki bekas sidik jari.

OPPO Reno4 5G memiliki layar S-AMOLED Full HD + 6,43 inci dengan punch hole berbentuk pil yang dihuni oleh kamera dual selfie 32 megapiksel + 2 megapiksel. Di bagian belakang berderet kamera 48 megapiksel + 8 megapiksel (ultrawide) dan 2 megapiksel (pengatur kedalaman). Kedua ponsel ini dikabarkan akan disokong chipset Snapdragon 765G. Keduanya juga sama-sama menggendong baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 65W.

Warna Hitam Putih

Setelah tanggal peluncuran Reno4 seri terungkap dengan varian warna pink dan biru, kini di weibo juga berredar foto-foto Reno4 dalam model warna hitam dan putih. Belum ada konfirmasi apakah foto tersebut benar varian resmi dari OPPO Reno4.

Ditilik dari detilnya, kedua varian ini agak berbedea dari foto yang beredar sebelumnya. Tidak ada tulisan reno glow di bagian belakang. Sebagai gantinya, pada varian warna hitam terdapat pattern unik yang menghiasai bagian belakang bodinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here