Home News Resmi Meluncur, ini Harga dan Spesifikasi iPhone SE 2020

Resmi Meluncur, ini Harga dan Spesifikasi iPhone SE 2020

Harga dan Spesifikasi iPhone SE 2020
Dengan harga 6 jutaan, iPhone SE 2020 akan jadi penantang disegmen menengah. Tertarik?

Apple resmi mengumumkan kehadiran iPhone SE versi 2020 melalui sebuah siaran pers. Harga dan spesifikasi iPhone SE 2020 inipun sudah bisa diketahui khalayak umum.

iPhone SE terbaru ini lebih mirip dengan iPhone 8 ketimbang versi SE terdahulu. Desainnya sangat konvensional tanpa notch dengan bezel yang tebal di bagian atas dan bawah layar. Bisa dibilang, iPhone SE ini merupakan iPhone 8 dengan chipset dan kemampuan kamera yang diperbaharui.

Spesifikasi

iPhone SE versi 2020 ini memiliki layar retina HD berdiagonal 4,7 inci dengan teknologi True Tone dan mendukung Dolby Vision dan HDR10 playback. Dilingkupi dengan bezel tebal, iPhone SE baru ini juga dibekali dengan sensor sidik jari kapasitif Touch ID yang dilapisi dengan kristal safir.

Perangkat yang menyasar kelas menengah ini ditenagai dengan chipset A13 SoC yang sama digunakan di iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max.

Kamera

Penggunaan chipset dengan teknologi yang lebih baru secara langsung meningkatkan kemampuan kameranya. Sensor kamera utama tunggal 12MP f/1.8 di bagian belakang dilengkapi dengan Smart HD photography yang ditingkatkan dan disokong langsung oleh A13.

Untuk pengambilan dengan foto mode potrait, alih-alih menggunakan kamera kedua, Apple menggunakan mekanisme yang disebut “monocular depth sensing” dengan menanfaatkan machine learning (pembelajaran mesin) untuk mendeteksi kedalaman gambar dan wajah.

Dengan konfigurasi kamera seperti ini, orang akan segera teringat dengan seri Google Pixel, jika dibandingkan dari sisi kualitas foto potrait yang dihasilkan dengan menggunakan lensa tunggal.

Kamera iPhone SE 2020 memiliki stabilisasi video “cinematic” yang dapat merekam hingga resolusi 4K pada 60fps dengan kualitas audio stereo. Kamera selfienya memiliki resolusi 7MP dan juga memiliki mode potrait, sama dengan kamera belakangnya.

Pengisian Daya dan Konektivitas

iPhone SE anyar ini memiliki kemampuan pengisian daya cepat 18W dengan kemampuan mengisi daya 50% dalam rentang waktu 30 menit. Namun fitur ini bisa digunaan setelah membeli adapter yang terpisah, karena charger bawaannya hanya mendukung pengisian daya 5W.

iPhone SE (2020) juga mendukung pengisian daya cepat nirkabel, koneksi Wi-Fi 6, LTE-A, dan mendukung dual SIM dengan salah satunya adalah eSIM.

Teknologi 3D Touch yang digunakan menggantikan teknologi haptic touch yang digunakan di versi sebelumnya. Mengantongi standar IP67, SE 2020 dapat terendam dalam air hingga ketinggian 1 meter selama maksimal 30 menit.

Harga dan Ketersediaan

Harga dan Spesifikasi iPhone SE 2020 sudah diketahui. iPhone SE 2020 tersedia dalam warna hitam, putih, dan merah dan akan memulai debut penjualan perdananya pada tanggal 17 April melalui sistem pre order dengan estimasi pengiriman mulai tanggal 24 April.

iPhone SE 2020 versi ROM 64GB dijual di Amerika seharga $399 atau setara dengan 6,3 juta rupiah. Versi 128GB dibanderol $449 atau sekitar 7 juta rupiah. VArian tertinggi dengan memori 256GB akan dipasarkand engan harga 8,6 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here