Home News Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro Resmi Hadir di Indonesia
Huawei P40 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Huawei hari ini secara resmi mengumumkan Huawei P40 Pro di Indonesia dengan dua varian warna Deep Sea Blue dan Silver Frost. Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro pun sudah terungkap. Konsumen Indonesia dapat melakukan pre-order Huawei P40 Pro dengan harga Rp14.499.000 mulai dari 11 April hingga 17 April 2020.

Dengan mengikuti pre-order, konsumen akan mendapatkan hadiah senilai total hingga IDR 5.000.000 dan cashback IDR 1.000.000. Akan ada juga cashback hingga Rp1.000.000, angsuran 0% hingga 24 bulan dari beberapa bank dan sistem pembayaran digital, yaitu BCA, BRI, Mandiri, Maybank, digibank oleh DBS, CIMB Niaga, Bukopin, UOB, Citi, BNI, Kredivo, Akulaku. HSBC, serta OCBC NISP.

Konsumen pun dapat melakukan tukar tambah dengan cashback hingga Rp1.000.000, garansi 1 + 1 tahun, layanan penyimpanan cloud 50GB gratis 12 bulan, FreeBuds 3, dan paket bundling dengan Indosat, Telkomsel, atau XL.

Beberapa channel yang tersedia untuk pre-order adalah melalui Huawei High-end Experience Store (HES), BliBli, Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia, dan toko resmi Erafone. Untuk warna Deep Sea Blue, sudah tersedia mulai dari tanggal 11 April, sementara untuk warna Silver Frost, akan tersedia mulai dari tanggal 18 April.

Kamera Ultra Vision Leica

Huawei P40 Pro memiliki sistem Kamera Ultra Vision Leica yang menempati urutan pertama di DxOMark dengan 128 poin.Kameranya etrdiri dari lwnsa 40MP (18mm – f / 1.8) Ultra Wide Cine, 50MP RYYB (23mm – f / 1.9, OIS), dan 12MP RYYB Periscope (125mm – f / 3.4, OIS) 5x Optik Telefoto serta dengan sensor suhu warna dan Kamera ToF.

Huawei Ultra Vision Sensor yang termasuk dalam Huawei P40 Pro adalah sensor CMOS terbesar dari Huawei. Berukuran 1 / 1,28 inci secara diagonal, sensor ini mendukung penggabungan piksel untuk mencapai ukuran piksel 2,44μm dan autofokus PD octa piksel penuh untuk fokus kecepatan tinggi setiap saat.

Sementara Huawei XD Fusion Engine mengintegrasikan dan memproses data dari beberapa kamera untuk menghasilkan peningkatan komprehensif dalam kualitas gambar.

Huawei P40 Pro dapat mendekatkan subjek jarak jauh dengan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x digital zoom maksimum. Untuk pertama kalinya 5x Kamera Telefoto Optik di Huawei P40 Pro menyertakan susunan filter warna RYYB untuk meningkatkan asupan cahaya dan meningkatkan kualitas bidikan yang diperbesar.

Huawei P40 Pro juga memperkenalkan Huawei Golden Snap, yang mencakup AI Best Moment, fitur fotografi pintar baru yang memilih bingkai terbaik dari Gambar Bergerak. AI Remove Passerby dan AI Remove Reflection dapat menghilangkan subjek yang tidak diinginkan dan kesilauan dari frame, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah meningkatkan kualitas gambar mereka.

Desain

Desain Huawei P40 pro yang tak lekang oleh waktu dan elegan dilengkapi dengan Nano-Tech Ceramic: 5 hari pembakaran oven, kelengkungan mulus dengan cutting head yang dapat disesuaikan, sangat tahan gores dan tahan lama: kilauan seperti berlian dan ketangguhan safir, detail premium indah yang terukir cahaya dan memantulkan garis cahaya, professional dan halus, tampilan quad-curve overflow, kelengkungan streamline yang mewah, quad smooth edge untuk gerakan swipe yang nyaman, dan kurva halus untuk genggaman nyaman. Selain itu, Huawei P40 Pro menghadirkan generasi baru sidik jari dalam layar.

Performa

Seri Huawei P terus mendorong batas yang terdapat pada smartphone. Didukung oleh Kirin 990 5G yang cerdas dan keahlian terdepan di kelas 5G Huawei. Selain itu, Huawei P40 Pro terkenal dengan kemampuannya untuk menghasilkan pengiriman nirkabel yang sangat cepat, dan Pendingin Cairan 3D Graphene (Film Graphene 3D + ruang uap ultra-tipis). Seri Huawei P40 ditetapkan sebagai seri smartphone 5G dengan performa terbaik di pasar yang mendukung fungsionalitas dual SIM 5G + 4G, pita frekuensi 5G, dan WI-FI 6 Plus.

Antarmuka EMUI 10.1

Huawei P40 Pro dilengkapi dengan EMUI 10.1 dengan tampilan AI mulus yang menginovasi dan merangkul konektivitas dalam kehidupan sehari-hari kita yang terdiri dari panel kontrol multi-device, Huawei MeeTime, Huawei Share, kolaborasi multi-screen, multi-window, dan cross-device gallery.

Huawei Mobile Services dan AppGallery

Huawei Mobile Services dan AppGallery juga terus diperbarui dan ditingkatkan untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Huawei Mobile Services tersedia di 170+ negara dengan 400 juta pengguna aktif bulanan, dan pengembang dan mitra 1.3M +. Di AppGallery, pengguna akan dapat menikmati berbagai aplikasi terbaik dari bank dan pembayaran digital, e-commerce, perjalanan, hiburan, ekspedisi, operator, berita, serta makanan & minuman. Ada 73 aplikasi penting dari fase pertama, 88 aplikasi populer dari fase kedua, dan masih banyak lagi yang akan datang.

Aplikasi dari bank dan pembayaran digital untuk mempermudah berbagai transaksi seperti Akulaku, BCA, DANA, ID DBS, GoMobile CIMB Niaga dan Permata Mobile. Beberapa aplikasi dari E-commerce untuk membuat pengguna dapat berbelanja dengan mudah seperti Blibli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Matahari Mall, dan Lazada. Terdapat juga aplikasi dari perjalanan untuk memudahkan pengguna dalam bepergian seperti Garuda Indonesia dan KAI Access. Selain itu, ada Joox, Vidio, Hago, hadir melengkapi aplikasi hiburan dan aplikasi lainnya adalah BPJSTKU, Info BMKG, Alkitab, dan RTI Business.

Dari aplikasi ekspedisi, J&T dan My JNE memudahkan pengguna untuk melakukan dan melacak pengiriman. Selain itu, ada empat aplikasi dari penyedia layanan telekomunikasi seperti My Telkomsel dan My IM3, Bima + untuk pengguna Huawei agar dapat dengan mudah mengelola paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung, di mana pun dan kapan pun. Selain itu, ada aplikasi berita yang tersedia di AppGallery seperti Baca, BaBe, Detik.com, CNNIndonesia, Kompas.com, Caping, dan Liputan6. Yang terakhir adalah aplikasi makanan & minuman yaitu Fore yang kini sedang integrase ke ke AppGallery.

Harga  dan Spesifikasi Huawei P40 Pro

SpesifikasiDetil
Ukuran dan bobot158.2mm x 72.6mm x 8.95mm, 209 gram
WarnaDeep Sea Blue, Ice White, Black, Blush Gold, Silver Frost
DisplayUkuran 6.58 inches
Tipe OLED
Refresh rate 90Hz
16.7 juta warna
Resolusi2640 x 1200 pixels
Standar ketahanan air dan debuIP68
CPUHuawei Kirin 990 5G
2x Cortex-A76 Based 2.86GHz + 2x Cortex-A76 Based 2.36GHz + 4x Cortex-A55 1.95GHz
GPUMali-G76
NPUBig Core + Tiny Core NPUs (Neural-network Processing Unit)
Memori8 GB RAM + 128 GB ROM
8 GB RAM + 256 GB ROM
8 GB RAM + 512 GB ROM
Mendukung NM Card hingga 256 GB (tidak termasuk paket pembelian)
Sistem OperasiEMUI 10.1 (berbasis Android 10)
Jaringan2G/3G/4G/4G+/5G
Kamera belakangUltra Vision Leica Quad Camera
50MP Ultra Vision Camera, Wide Angle, f/1.9 aperture, with OIS
40MP SuperSensing Cine Camera, Ultra-Wide Angle, f/1.8 aperture
12MP SuperSensing Telephoto Camera, f/3.4 aperture, with OIS 3D Depth Sensing Camera Supports autofocus
Mendukung AIS (Huawei AI Image Stabilization)
Kamera depan32MP Selfie Camera, f/2.2 aperture, Supports autofocus Depth Camera
SensorGesture Sensor
Ambient Light &Proximity Sensor
In-Screen Fingerprint Sensor
Gyroscope Compass Gravity Sensor
Infrared Sensor
Hall Sensor Colour
Temperature Sensor NFC
Baterai dan charging4200 mAh
40W Wired Huawei SuperCharge (memerluikan kabel Huawei SuperCharge cable dan charger)
27W Wireless Huawei SuperCharge ( Charger wireless dijual terpisah. Untuk mencapai charging rate maksimum 27W perlu emmbeli Huawei SuperCharge Wireless Charger (Max 27W) atau Huawei SuperCharge Wireless Car Charger (Max 27W))
HargaRp14.499.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here