Home Apps & Platform Tips Mengontrol Konten Netflix untuk Anak-Anak

Tips Mengontrol Konten Netflix untuk Anak-Anak

Cara Mengontrol Konten Netflix
Cara Mengontrol Konten Netflix

Netflix jadi pilihan hiburan penting dikala pandemi COVID-19 melanda. Dengan keunggulan layanan video on demand, Anda bisa menentukan sendiri pilihan tayangan yang tepat bagi hiburan kamu dan keluarga.

Itulah sebabnya, Netflix berinvestasi dalam konten keluarga dan anak berkualitas terbaik dari seluruh dunia, serta menyediakan fitur Kontrol Orang Tua (Parental Controls) yang dapat membantu para orang tua untuk membuat keputusan yang tepat dalam memilih konten apa yang sesuai untuk ditonton bagi anggota keluarga mereka.

Cara Mengontrol Konten Netflix untuk Anak-Anak

Kini para orang tua dapat menambahkan kontrol baru yang lebih baik pada profil anak -anak mereka dengan masuk ke pengaturan akun pada perangkat seluler, TV, atau perangkat lain yang terhubung ke Internet melalui beberapa opsi berikut ini:

1. Lindungi profil individu dengan PIN sehingga anak-anak tidak dapat mengaksesnya.

2. Menggunakan filter untuk mencegah anak-anak menonton serial atau film yang tidak sesuai untuk kelompok usia mereka di profil anak. Filter-filter ini akan bervariasi berdasarkan negara dan tingkat usia yang berlaku

3. Menghapus serial atau film tertentu dari profil anak berdasarkan tingkat usia atau judul. Ketika filter ini digunakan, judul yang diblokir tidak akan muncul dimanapun di profil tersebut.

4. Melihat semua pengaturan untuk setiap profil di pusat ‘Profil dan Kontrol Orang Tua’ dalam pengaturan akun.

5. Melihat apa yang ditonton anak-anak dalam profil yang dibuat untuk mereka.

6. Memiliki opsi untuk mematikan pemutaran otomatis di profil anak.

Melalui kontrol tersebut, orang tua dan anak-anak dapat tetap nyaman menikmati konten favorit keluarga yang tersedia di Netflix, seperti film animasi pemenang penghargaan, ‘Klaus’, serial ‘Mighty Little Bheem’, atau program interaktif seperti ‘Carmen Sandiego: To Steal or Not to Steal’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here