Home Health Abbot Luncurkan Covid-19 Test, Hasil Muncul dalam 5 Menit

Abbot Luncurkan Covid-19 Test, Hasil Muncul dalam 5 Menit

Abbot Luncurkan Covid-19 Test

Abbott Luncurkan Covid-19 Test. Hari ini (28/3) mengumumkan bahwa Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS (Food and Drug Association – FDA) telah mengeluarkan Otorisasi Penggunaan Darurat (Emergency Use Authorization – EUA) untuk pengujian yang disebut molecular point-of-care-test untuk mendeteksi coronavirus baru (COVID-19). Pengujian ini akan menampilkan hasil positif hanya dalam lima menit dan hasil negatif dalam 13 menit.

Mekanisme pengujian ini dapat dilakukan pada platform ID NOW ™ milik Abbot yang sudah dikenal dapat memberikan hasil pengujian yang cepat pada berbagai skema perawatan kesehatan untuk dokter, klinik perawatan darurat, dan IGD rumah sakit.

Pengujian ini akan menampilkan hasil positif hanya dalam lima menit dan hasil negatif dalam 13 menit.

Abbot Luncurkan Covid-19 Test di Platform ID NOW

Mekanisme pengujian ini dapat dilakukan pada platform ID NOW ™ milik Abbot yang sudah dikenal dapat memberikan hasil pengujian yang cepat pada berbagai skema perawatan kesehatan untuk dokter, klinik perawatan darurat, dan IGD rumah sakit.

Platform ID NOW sendiri berupa mesin kecil dengan bobot ringan 6,6 pound (sekitar 3 kg) dan portabel (seukuran pemanggang roti kecil). ID NOW menggunakan teknologi molekuler yang sudah diakui opleh dokter dan komunitas ilmiah karena tingkat akurasinya yang tinggi. ID NOW sudah menjadi platform pengujian layanan rawat-kesehatan molekuler yang paling banyak tersedia di AS saat ini.

“Pandemi COVID-19 akan dilawan di berbagai bidang, dan tes molekuler portabel yang menawarkan hasil dalam hitungan menit menambah berbagai solusi diagnostik yang diperlukan untuk memerangi virus ini,” kata Robert B. Ford, presiden dan chief operating officer, Abbott. “Dengan pengujian cepat pada ID NOW, penyedia layanan kesehatan dapat melakukan pengujian molekuler di luar rumah sakit seperti di titik pusat wabah.”

Abbott rencananya akan meluncurkan tes COVID-19 di ID NOW minggu depan untuk penyedia layanan kesehatan di bawah aturan perawatan mendesak di AS. Abbot saat ini sedang bekerja dengan pihak adminstrasi untuk menyebarkan tes ke daerah-daerah di yang mengalami dampak COVID-19 terbesar.

Seminggu sebelumnya, Abbot juga telah emluncurkan pengujian yang disebut Abbott m2000 ™ RealTime SARS-CoV-2 EUA, yang bekerja pada Sistem RealTime m2000 ™ yang terletak di berbagai rumah sakit dan laboratorium rujukan di seluruh dunia.

Melalui kedua platform tersebut (Abbott m2000 ™ RealTime SARS-CoV-2 EUA dan Abbott ID NOW™ COVID-19 test)¸ Abbot mentargetkan untuk melakukan 5 juta pengujian per bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here