Home Smartphone Darwis Triadi: “Fotografi adalah Cahaya”

Darwis Triadi: “Fotografi adalah Cahaya”

73
0
"Darwis Triadi sedang memotret model menggunakan Oppo Reno3

“Teknologi dalam fotografi sebenarnya yang berubah hanya alatnya saja, sedangkan ilmunya tetap, yaitu ilmu cahaya”

“Fotografi adalah Cahaya.” Ucapan tersebut meluncur dari seorang Darwis Triadi, fotografer kawakan di sela-sela Pameran ‘Perempuan yang Tak Bisa Dieja’ di Museum Nasional Jakarta, 20 Februari – 20 Maret 2020. 

Bukan tanpa dasar  Beliau menafsirkan demikian. Dari saat kamera masih analog hingga kini kamera sudah terbenam di smartphone, kunci dari fotografi adalah mengelola cahaya.

“Fotografi adalah cahaya,” Ujar Darwis. “Untuk menangkap cahaya Kita menggunakan alat yang disebut kamera. Setingan seperti diafragma, ISO, semua kamera punya. Di gadgetpun (smartphone-red) ada yang sudah memiliki setingan tersebut.”

Darwis kemudian mempraktekkan keahliannya memotret dengan memakai Reno3, Smartphone terbaru besutan Oppo.

“Smartphone seperti OPPO Reno Series ini memberikan kebebasan dan kemudahan bagi para penyuka fotografi untuk dapat mengabadikan momen-momen indah dan penting dengan cepat. Prinsipnya adalah memaksimalkan cahaya untuk mengeksplorasi objek foto,” tutur Darwis Triadi.

Tips Memotret Pakai Smartphone Ala Darwis

Darwis Triadi kemudian membeberkan sejumlah tip agar pengguna mendapatkan hasil foto yang indah dari smartphone.

Menurutnya, aplikasi kamera OPPO Reno3 Series cukup lengkap fiturnya bahkan telah dilengkapi dengan mode Manual atau Expert seperti kamera DSLR (digital single-lens reflex).

Salah satu Hasil foto Darwis Triadi dengan menggunakan Oppo Reno3

Terkadang, pengguna ponsel OPPO kurang memaksimalkan fitur-fitur yang telah ada di aplikasi kamera. Lebih lanjut, Darwis kemudian memarkan keahliannya memotret dengan memanfaatkan fitur lensa tele 5x Hybrid Zoom pada OPPO Reno3 untuk memotret model dengan gerakan dinamis.

Kamera smartphone andal seperti OPPO Reno3 menjadi peranti memotret yang memudahkan bagi semua kalangan dengan kualitas foto Ultra Clear Image mencapai 108MP (Mega Pixel). Dalam pamerannya, sejumlah foto karya sang fotografer senior tersebut, dipotret dengan OPPO Reno dan dicetak dengan ukuran cukup besar.

Bahkan menurut Darwis, hasil jepretan kamera Reno Series ketika dicetak dengan ukuran 100 x 90 centimeter masih terlihat baik dan tidak pecah.

Ukuran cetak foto hingga mencapai 1 (satu) meter tentunya kemampuan yang relatif mudah bagi Reno3. Sebelumnya, OPPO telah mempublikasikan kualitas kamera Reno3 untuk menghasilkan iklan berukuran super besar memanjang 20 x 40 meter yang terpampang di Gedung Veteran RI di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here