Home Health Daftar Public Figure Kena Coronavirus: Budi Karya Sumadi dan 7 Pemain Seri...

Daftar Public Figure Kena Coronavirus: Budi Karya Sumadi dan 7 Pemain Seri A

118
0
public figure kena coronavirus
public figure kena coronavirus

Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona (coronavirus) menyerang tak pandang bulu. Selain menjangkiti masyarakat biasa, public figure kena coronavirus yang memiliki gejala awal peningkatan suhu tubuh, pilek , dan batuk. Setelah sebelumnya aktor Tom Hanks dan istrinya diinyatakan positif, kini penyakit yang ebrasal dari Wuhan Cina tersebut juga menyerang istri perdana menteri Kanada. Sejumlah atlet juga dinyatakan positif mengidap penyakit yang sudah dinyatakan WHO sebagai pandemik global ini

1. Tom Hanks – Aktor

Public figure kena coronavirus pertama adalah Tom Hanks. Aktor peraih piala Oscar ini bersama istrinya mengumukan melalui akun twitternya bahwa mereka positif mengidap Covid-19. Mereka terjangkit penyakit ini saat melakukan syuting film di Australia

Pasangan itu mencari bantuan medis setelah merasakan sakit dan kelelahan, dan gejala-gejala gejala-gejala lainnya.

2. Daniele Rugani – Pesepakbola

Klub sepakbola Italia Juventus mengumumkan pada hari Rabu (11/3) bahwa salah satu pemainnyatelah dites dan positif terkena virus corona.

Rugani yang bermian di posisi bek di Juventus serta dan juga bermain untuk tim nasional Italia, adalah pemain pertama di seri A yang dinyatakan positif terkena virus, seiring dengan wabah yang terus menyebar di negara itu.
Juru bicara Juventus mengatakan Rugani dan “mereka yang telah melakukan kontak dengannya” sedang diisolasi. Ia juga mengatakan Rugani sebelumnya tidak menunjukkan gejala penyakit apa pun.

3. Donovan Mitchel dan Rudy Gobert – Pebasket NBA

Donovan Mitchell dari klub basket Utah Jazz mengkonfirmasikan Kamis lalu (12/3) bahwa ia dinyatakan positif mengidap coronavirus, dengan mengatakan bahwa ia secara pribadi telah bersinggungan dengan pandemik yang telah menyebabkan ditutupnya kompetisi NBA dan berbagai liga olahraga utama lainnya.

Rekan setim Jazz Rudy Gobert sebelumnya telah dites dan menjadi pemain NBA pertama yang terkena Covid-19. Gobert yang sebelumnya membuat guyonan tentang virus corona mengkonfirmasi statusnya dan meminta maaf. “Saya ceroboh dan tidak akan membuat alasan,” kata Gobert dalam posting Instagramnya.

Hasil tes Mitchell sejatinya belum diketahui hingga Kamis pagi bertepatan dengan hari jeda pertama NBA. Para pemain dari klub Utah Jazz, staf, dan beberapa penulis yang meliput tim itu diuji pada Rabu malam di Kota Oklahoma, tempat Utah akan bertanding melawan Thunder yang kemudian dibatalkan beberapa saat sebelum tipoff begitu kabar tentang tes positif Gobert diterima.

4. Mikel Arteta – Pelatih Klub Sepakbola Arsenal

Manajer klub sepakbola Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan positif mengidap coronavirus. Hal ini berimbas ditundanya pertandingan Arsenal melawan Brighton yang sebenarnya akan dilangsungkan pada hari sabtu (14/3) ini.

The Gunners – Julukan untuk klub Arsenal- telah menutup tempat latihan mereka dan staf klub yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Arteta akan melakukan isolasi diri.

“Ini benar-benar mengecewakan,” Keluh Arteta, 37 tahun.

“Saya mengikuti tes setelah merasa tidak enak. Saya akan segera berada di tempat kerja begitu diizinkan.”

5. Callum Hudson-Odoi – Pesepakbola Chelsea FC

Klub sepakbola Chelsea mengeluarkan pernyataan pada pagi hari Jumat (12/3) yang mengkonfirmasi bahwa pemain sayap mereka Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif COVID-19.

Kondisinya sejauh ini baik-baik dikabarkan saja meskipun telah didiagnosis. Semua orang yang berhubungan dengan Hudson-Odoi, termasuk skuad tim pertama Frank Lampard, telah ditempatkan di karantina dan pertandingan akhir pekan Chelsea melawan Aston Villa juga ditunda.

6. Sophie Gregoire – Istri Perdana Menteri Kanada

Sophie Gregoire, Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Sebelumnya, Trudeau dan sitri dikabarkan telah megisolasi diri setelah sang istri menunjukkan tanda-tanda flu ringan

“Sophie Gregoire akan tetap mengisolasi diri untuk saat ini. Dia merasa kondisinya baik-baik saja, melakukan tindakan pencegahan yang direkomendasikan. Gejala penyakitnya saat ini tetap ringan,” kata Cameron Ahmad, direktur komunikasi Trudeau

Update 13 Maret 11.30 am

7. Manolo Gabbiadini – Pesepakbola Klub Sampdoria

Pemain depan Sampdoria, Manolo Gabbiadini, dinyatakan positif mengidap coronavirus, demikian dikonfirmasi oleh klub Italia tersebut.

Pemerintah Italia baru-baru ini menangguhkan semua olahraga sampai 3 April karena wabah virus dan menempatkan negara itu terkunci, dengan semua toko kecuali toko makanan dan apotek tutup.

Tim sepak bola telah secara ketat mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah, tetapi langkah-langkah penahanan hanya dapat bekerja dengan baik karena banyak yang terus tertular virus.

Update 13 Maret 11.30 am

8. Morten Thorsby – Pemain sepakbola klub Sampdoria

9. Albin Ekdal – Pemain sepakbola klub Sampdoria

10. Omar Colley – Pemain sepakbola klub Sampdoria

11 Antonino La Gumina – Pemain sepakbola klub Sampdoria

12. Dusan Vlahovic – Pemain sepakbola Klub Fiorentina

13. Luca Kilian – Pemain sepakbola Klub Paderborn Jerman

14. Budi Karya Sumadi – Menteri Perhubungan Republik Indonesia

15. Patrick Cutrone – Pemain sepakbola klub Fiorentina

16.German Pezzela – Pemain sepakbola klub Fiorentina

Hotline center terbaru untuk COVID-19 di Indonesia: 119 EXT 9.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here