Home News Vivo V19 : First Impression

Vivo V19 : First Impression


Awal bulan maret ini, Vivo kembali meluncurkan smartphone barunya V19. Masih menyasar segmen menengah, V19 mengandalkan layar super AMOLED Ultra O screen 6,44 inci, sensor sidik jari in display, konfigurasi empat kamera belakang dan dtenagai dengan Qualcomm Snapdragon 675 AIE.

Tak seperti pendahulunya V17 Pro yang memakai dual pop up camera, V19 kali ini tampil lebih konservatif dengan desain punch hole untuk kamera depan yang diletakkan di layar bagian kanan atas. Lalu apa saja fitur yang ditonjolkan oleh V19 ini?

Desain

Vivo V19 menggunakan tampilan layar utra O berukuran 6,44 inci FHD+ layar penuh dengan lubang kamera depan di sisi kanan atas. Layarnya tampil full mengisi bagian depan dibalut aksen alumunium di sekujur samping bodinya.

Layarnya mengusung super AMOLED generasi terbaru dengan E3 OLED dengan gamut warna DCI-P3 100% yang menghasilkan warna yang lebih hidup dan orisinil. Untuk menjaga kesehatan mata, layar V19 mampu menyaring 42% cahaya biru dan sudah lulus uji sertifikasi TUV Eye comfort yang dapat melindungi mata dari kelelahan.

Teknologi anti flicker mampu menghadirkan tingkat kecerahan yang rendah. Hal ini juga memberikan perlindungan pada mata, seklaipun dalam keadaan minim cahaya.

Fitur Screen touch ID dilengkapi dengan lensa 3P. Dengan bantuan algoritma yang disempurnakan, fitur ini dapat memberikan rasa aman sekaligus presisi saat digunakan.

Vivo V19 hadri dalam dua varian warna yaitu crystal white dan Arctic blue.

Kamera

Vivo V19 mengusung konfigurasi quad camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera wide angle (sudut lebar) 8MP, kamera macro 2MP dan kamera potrait atau bokeh dengan resolusi 2MP. Dengan demikian, Anda diberi keleluasaan untuk mengabadikan berbagai momen dari landskap panorama indah saat traveling, hingga memfoto miniatur kesukaan Anda.

Berbagai fitur unggulan disematkan di kamera utama antara lain super wide angle, super macro camera, dan super night mode.

Super wide angle memberikan sudut foto hingga 120 derajat yang dapat menangkap momen lebih luas. Dengan demikian, Anda bisa menampilkan seluruh panorama liburan Anda. Anda juga tak perlu khawatir saat berfoto dengan banyak rekan dengan lensa sudut lebar ini.

SementaAr itu, Anda yang hobi memotret detil-detil kecil seperti miniatur, hewan-hewan kecil, atau detil-detil benda lainnya bisa memanfaatkn fitur super macro.

Nah, bagi yang sering berfoto malam hari, ada fitur super night mode yang mampu mengurangi noise yang sering muncul di hasil foto malam hari. Dengan teknologi frame merging, HDR dan algoritma khusus yang dibangun oleh Vivo, fitur super night selfie ini bisa diandalkan untuk menghasilkan bidikan ciamik di malam hari.

Urusan selfie, Vivo V19 mengusung kamera berkekuatan 32MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih antara lain Pose master dan AI makeup. Pose master akan memberikan panduan gaya yang paling pas saat Anda hendak berfoto termasuk memberikan saran komposisi yang terbaik.

Sementara AI makeup memberikan Anda polesan digital yang dapat mempercantik hasil foto wajah. Dengan bantuan kecerdasan buatan, wajah Anda akan terlihat lebih menarik.

Hardware

Vivo V19 ditenagai dengan chipset Snapdragon 675 AIE octacore dan didampingi dengan RAM sebesar 8GB. Ada dua varian penyimpanan internal yang ditawarkan vivo V19 yaitu 128GB dan 256GB dengan varian yang disebut etrakhir akan dijual secara eksklusif melalui pemasaran online.

Jika dirasa memori yang tersedia belum cukup, V19 juga menghadirkan slot micro SD yang dapat diisi hingga kapasitas 512GB. MEnariknya, slot micro SD ini terpisah dari dua slot sim card lainnya (tidak hybrid) sehingga Anda tidak perlu mengganti kartu SIM saat hendak memasukkan kartu memori.

Snapdragon 675 AI dikenal memiliki kinerja dengan tingkat efisiensi yang tinggi sehingga lebih hemat daya. BAterai sebesar 4500mAh dirasa cukup untuk mendukung kinerja vivo V19 sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here