Home News Samsung Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip Resmi Meluncur di Indonesia

Samsung Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip Resmi Meluncur di Indonesia

35
0

Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy S20 series (S20|S20+|S20 Ultra) di Indonesia. Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru yang pertama kali dibenamkan pada sebuah smartphone, seperti; teknologi 100x Space Zoom, sensor kamera 108MP dengan teknologi Nona-Binning, perekam video beresolusi 8K, serta RAM LPDDR5, yang akan menjadi standar baru di industri.

Kecanggihan lensa kamera Telephoto 100X Super Resolution Zoom pada Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi Folded Lens dan 10x Hybrid Optical Zoom mampu menghadirkan pengalaman mengambil gambar dari jarak jauh dengan kualitas foto seperti kamera pro-grade. Selain itu, teknologi Nona-Binning pada kamera S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas foto yang diambil dalam keadaan low-light memiliki warna yang lebih kaya dan tajam.

Galaxy S20 series ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps, layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms yang memiliki kualitas terbaik di industri smartphone saat ini1, serta baterai pintar yang berkapasitas hingga 5.000mAh untuk menghasilkan performa terbaik yang belum pernah ada sebelumnya.

Teknologi Nona-Binning menggabungkan sembilan piksel menjadi satu, sehingga sensor 108MP dapat menghasilkan foto 12MP. Ukuran piksel yang lebih besar dari teknologi Nona-Binning dapat mengambil lebih banyak cahaya hingga 9x untuk meningkatkan kejernihan foto, sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim. Seluruh momen dapat terekam dengan jelas, tanpa mengorbankan romantisme suasana malam atau temaram.

Galaxy S20 dan Galaxy S20+ dibenamkan kamera beresolusi 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP, yang mampu merekam video hingga kualitas 8K hingga 30fps. Joko Anwar, sebagai sutradara kawakan pencipta film Gundala, mengatakan “Melalui kemampuan merekam video beresolusi 8K, Galaxy S20 series merupakan smartphone yang menjawab kebutuhan para movie-makers . Fitur 8K Video Snaps juga memudahkan saya untuk merangkai story board pada saat memberikan gambaran awal kepada crew dan talent. Terlebih lagi, Galaxy S20 series juga memiliki performa unggulan dengan dukungan RAM LPDDR5 hingga 12GB, Dynamic AMOLED 2X, serta fitur untuk meng-edit film on-the-go.”

“Kamera merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan kita sehari-hari untuk bercerita, ataupun mengabadikan momen berharga dengan orang-orang terdekat. Fitur Single -take yang diusung Galaxy S20 merupakan salah satu fitur favorit saya karena fitur ini membantu kita untuk tidak melewati momen-momen yang berharga,” ucap Dian Sastro, sebagai perwakilan pengguna Samsung.

Performa

Ditenagai oleh AI, sistem arsitektur kamera seri Galaxy S20 merupakan gabungan antara software yang inovatif dan hardware yang terbaik di industri. Samsung menyematkan prosesor terbarunya, yaitu Exynos 990, yang menjadi nyawa bagi seri premium Galaxy S20 untuk dapat menghadirkan performa flagship yang tak tertandingi. Didukung dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB yang memiliki kecepatan transmisi data 5.500Mbps, seri Galaxy S20 menghadirkan performa 28,9% lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Samsung juga mengombinasikan dapur pacu tersebut dengan One UI yang paling intuitif, simpel, dan bersih untuk menghadirkan performa mengoperasikan smartphone yang paling lancar dan mulus.

Mengusung layar Infinity-O Display (3200X1440) berteknologi Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X, seri Galaxy S20 menawarkan pengalaman menyaksikan konten video dan foto dengan tingkat kejernihan yang tinggi untuk menghasilkan warna yang sebenarnya. Dengan baterai berkapasitas besar, 4.000mAh pada Galaxy S20, 4.500mAh pada Galaxy S20+, dan 5.000mAh pada Galaxy S20 Ultra, pengguna dapat menikmati beragam teknologi dan inovasi yang ditawarkan lebih lama lagi.

Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip

Di saat bersamaan, Samsung juga meresmikan Galaxy Z Flip yang akan memperkuat kategori baru smartphone lipat. Samsung mengoptimasi Foldable UX pada Galaxy Z Flip menjadi semakin mudah untuk penggunanya. Menampilkan layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inci menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya,” ucap Bernard Ang, VP IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia. “Berkat inovasi Flex Mode, Galaxy Z Flip dapat ditekuk, lalu merekam gambar tanpa tripod atau chatting melalui Google Duo, cukup diletakan di mana saja. Foldable UX membagi dua layar untuk membuka dua aplikasi yang berbeda. Pengguna Galaxy Z Flip dengan nyaman dapat memilih aplikasi favorit hanya dengan menggeser dari kiri ke kanan layar, lalu memasukan ke dalam Multi-window tray. Dalam keadaan tertutup, Anda pun dapat berpose selfie dengan menekan tombol volume. Galaxy Z Flip menghadirkan berbagai pengalaman baru dengan desain ringkas dan elegan,” tambah Bernard. Samsung Galaxy Z Flip ditawarkan dengan harga Rp. 21.888.000 mulai tanggal 6 Maret 2020 di seluruh Samsung Store.

Ketersediaan dan Harga

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S20 Rp. 12.999.000, Galaxy S20+ Rp. 14.499.000, Galaxy S20 Ultra Rp. 18.499.000. Pada tanggal 6- 8 Maret 2020, Samsung menyelenggarakan consumer launch Galaxy S20|20+|Ultra secara serempak di Central Park dan Mall Kelapa Gading 3 (6-8 Maret 2020), Pakuwon Surabaya (6-8 March 2020), Medan: Sun Plaza (27 – 29 Maret 2020). Setiap pembelian Galaxy 20+ dan S20 Ultra akan mendapatkan Galaxy Buds+.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here