Home Apps & Platform WhatsApp Sudah Bisa Pakai Dark Mode

WhatsApp Sudah Bisa Pakai Dark Mode

Dark Mode WhatsApp

Dark mode menjadi fungsi terkini yang diminati para pengembang aplikasi dan pemilik sistem operasi mobile. Selain membuat tampilan aplikasi tidak menyilaukan, dark mode dapat menjaga kesehatan mata dan tidak mengganggu rekan di sekitar, semisal saat menonton bioskop atau di ruang tidur.

WhatsApp, aplikasi perpesan populer ini pun akhirnya menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode secara global mulai Rabu ini(4/3). Tentunya hal ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi yang sudah menunggu kehadiran fitur ini.

Mode gelap untuk WhatsApp memiliki tamoilan yang lebih segar dan dirancang untuk mengurangi kelelahan mata akibat terpapar cahaya yang berlebih dalam kondisi ruangan yang minim cahaya. Anda tak lagi canggung membuka smartphone saat menonton sinema di bioskop bersama teman-teman, dan tak lagi takut membangunkan anggota keluarga lainnya akibat terganggu oleh cahaya smartphone.

Beberapa aplikasi memilih untuk menggunakan warna hitam pekat saat masuk ke mode gelap. Namun Whatsapp menemukan bahwa paduan warna hitam pekat dengan putih murni menghasilkan kontras tinggi yang malah mengakibatkan kelelahan pada mata.

Karena itu mode gelap WhatsApp lebih memilih perpaduan warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang (off-white) yang lebih ramah untuk mata Anda.

Untuk mengaktifkan mode gelap, Anda harus memperbarui versi WhatsApp. Pengguna Android 10 dan iOS13 dapat mengaktifkan mode gelap dengan mudah melalui pengaturan perangkat. Sementara itu, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema > pilih ‘Gelap’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here