Home News Smartphone Vivo Selanjutnya Pakai Layar 120Hz dan Kamera Periskop?

Smartphone Vivo Selanjutnya Pakai Layar 120Hz dan Kamera Periskop?

122
0

Vivo hari ini mengumumkan tanggal kehadiran smartphone seri APEX terbaru. smartphone konsep Vivo 2020 akan secara resmi diluncurkan di Cina pada tanggal 28 Februari.

Sejatinya smartphone konsep APEX 2020 akan diumumkan di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona Spanyol. Namun wabah virus corona mengacaukan segalanya sehingga ajang pameran seluler terbesar dunia itupun dibatalkan.

Vivo kemudian mengubah rencana dan sekarang telah menetapkan tanggal 28 Februari untuk memperkenalkan smartphone canggihnya tersebut di Beijing, Cina.

Vivo menyebut jika smartphone anyarnya tersebut akan menggambarkan prediksi vivo serta lanskap pengembangan dan inovasi teknologi smartphone mereka di 2020.

Bersamaan dengan pengumuman Vivo APEX 2020, mereka juga meluncurkan poster teaser yang menampilkan gambar siluet smartphone dan angka “120” yang bisa jadi merupakan refresh rate layar APEX. Foto lainnya menunjukkan bagian belakang smartphone dengan kamera perbesaran periskop untuk melakukan loss-less zoom.

Layar dengan refresh rate 120Hz sendiri saat ini sudah mulai dipakai di beberapa smartphone flaghsip milik Samsung dan Xiaomi. Refrsh rate yang tinggi membuat layar bisa dioperasikan dengan lebih smooth, serta memudahkan gamers untuk mengontorl permainan di dalam smartphone.

Bagi yang belum familiar, Vivo APEX series biasanya mengemas perangkat-perangkat terbaru dengan teknologi-teknologi eksperimental. Biasanya vivo Apex terbaru juga mencerminkan seperti apa smarthone flaghsip yang hendak dikeluarkan oleh pabrikan asal Cina ini di masa mendatang.

Render gambar yang beredar di internet juga menunjukkan bahwa APEX akan tetap menggunakan desain layar bezel-less dan memiliki rasio layar ke bodi yang tinggi. Kemungkinan, APEX akan tetap mempertahankan sensor sidik jari in display dan desain layar melengkung ke sudut.

vivo APEX sebelumnya mengusung konsep kamera pop up dan in display fingerprint yang kemudian diaplikasikan ke beberapa smartphone flaghsip mereka seperti viVO V15 dan V17 Pro. Akankah APex 2020 ini juag akan diterapkan di seri V selanjutnya? kita tunggu saja!

Update (28/2):

Info terbaru menunjukkan bahwa angka 120 bukan menunjukkan refresh rate layar APEX 2020, melainkan desain display yang dipakai. vivo menyebutnya sebagai 120 degree FullView Edgeless Display

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here