Home Life Tips Posting di Instagram Sekaligus Ke Twitter dan Facebook

Tips Posting di Instagram Sekaligus Ke Twitter dan Facebook

121
0

Anda yang sering posting di Instagram, seringkali berkeinginan untuk membaginya di media sosial lain seperti Facebook atau Twitter. Jika selama ini Anda melakukannya secara manual, -dalam arti melakukan posting baru lagi di platform yang berbeda-, sebenarnya Instagram sudah menyediakan tool untuk melakukan posting ke berbagai media sosial termasuk Facebook, sang pemilik Instagram sendiri secara serentak.

Pada tahun 2018, Facebook (kecuali layanan bisnisnya) telah menghentikan fitur yang memperbolehkan media sosial lain untuk posting di feed personal, kecuali Instagram.

Jadi, jika Anda ingin melakukan posting ke banyak media sosial, Instagram adalah tool yang terbaik.

Nah, Kali ini Canggih Id akan menjabarkan langkah demi langkah, bagaimana membuat postingan instagram foto sekaligus ke Facebook dan Twitter melalui platform Android

Langkah-Langkah Posting di Instagram

Untuk dapat memposting foto instgram ke media sosial lain, Anda harus menghubungkan akun-akunnya.

Caranya:

  • Dari laman depan aplikasi Instagram, masuklah ke ikon garis tiga yang ada di bagian kanan atas, kemudian masuk ke menu setting – account – linked account. Di sana terdapat berbagai pilihan media sosial seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan lainnya.
  • Misal, Anda ingin menghubungkan akun Instagram dengan Twitter, maka klik menu Twitter dan masukkan username dan passowrd Twitter Anda, dan kemudian tunggu hingga terhubung. Jika sudah tersambung, akan muncul tanda centang di bagian kanan.

Melakukan Cross Platform Posting

Nah, Kini Anda bisa melakukan posting otomatis ke berbagai media sosial (cross platform) melalui platform Instagram. Caranya:

  • Buatlah postingan di Instagram seperti biasa dengan menekan tanda “+”, kemudian pilih foto/video yang hendak Anda posting. Ohya, Anda tetap bisa kok, menambahkan filter atau mengedit photo/video sesuai keinginan
  • Tulis caption yang Anda inginkan, kemudian lihatlah ke bagian bawah.
  • Di sana Anda akan melihat akun media sosial lain yang sudah Anda hubungkan dengan akun Instagram Anda.
  • Pilih media sosial yang Anda inginkan, geser tombol ke kanan kemudian tekan tombol share di bagian kanan atas
  • Nah, sekarang Anda dapat melihat postingan Instagram di media sosial lainnya
    Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here