Home Life “Bali Vacation” Natalia Taylor, dan Betapa Naifnya Netizen

“Bali Vacation” Natalia Taylor, dan Betapa Naifnya Netizen

“Jangan mudah percaya segala sesuatu yang ada di internet!”

Sebagian kita mungkin sudah mahfum dengan ungkapan ini. Internet bukan hanya tempat orang-orang jujur dan berbagi kebaikan. Ada banyak serigala mengincar di sana dengan banyak kepentingan dan motivasi . Dari sekedar prank, hingga niat untuk berbuat jahat.

Tapi tak semua netizen se-skeptis Kami.

Entah sekedar iseng, atau memang ingin membuktikan kenaifan para followernya, Ide Natalia Taylor ini memang menarik.

Taylor adalah seorang youtuber dengan hampir 2 juta subscriber. Beberapa waktu lalu, Taylor memposting serangkaian foto instagram yang seolah-olah memperlihatkan bahwa ia sedang melakukan liburan di Bali, Indonesia.

Tanggal 7 Februari, Taylor memposting serangkaian foto di Instagram.

Pertama, tampak dirinya memakai baju pink menyala sedang bertelepon dan duduk di depan meja rias, seperti di salah satu pojok hotel mewah.

Di postingan berikutnya, ia memposting foto dirinya sedang memegang sebotol wine, duduk di pojokan sambil menikmati suasana di sekitarnya.

Terakhir, dia berpose di bath tub lengkap dengan piyama mandi lengkap dengan berbagai ekspresi wajah yang menarik.

Namun, itu semua ternyata palsu.

Dalam video youtubenya, Taylor mengungkapkan bahwa dia sebenarnya tidak melakukan “Bali vacation” dan pergi ke Bali. Yang terjadi adalah, ia datang ke IKEA, membawa sejumlah pakaian ganti dan dengan sedikit bantuan dari seorang teman fotografer kemudian membuat foto-foto ‘fake’ tersebut.

Taylor memang tidak bermaksud membohongi followernya. Nyatanya jika diamati lebih detil, ia meninggalkan beberapa jejak di fotonya berupa tag IKEA.

Ia menyebut, Indonesia merupakan surga tropis untuk berfoto-foto eksotis…dan tempat yang tepat untuk memalsukan liburan!

“Hidup Internet tak selalu (nikmat-red) seperti itu. Di internet sangat mudah untuk berpura-pura!,” Jelas Taylor. “Anda bisa menjadi siapa saja,” Lanjutnya.

Dalam penjelasan videonya, ia memang bermaksud untuk menguji netizen dengan cara memalsukan “Bali vacation” nya dan memposting foto palsu lengkap dengan keterangan gambar yang mendukung. Taylor ingin tahu, apakah followernya benar-benar bisa dibohongi atau tidak.

Dan ternyata, banyak juga yang percaya.

Respon

Banyak followernya yang menyakini bahwa Taylor benar-benar pergi ke Bali.

“She really out her living her best life!,” kata salah seorang pengikut instagramnya.

Namun ketika video penjelasan Taylor keluar, banyak pula yang berkomentar kalau mereka sebenarnya sudah meragukan postingannya.

“it didn’t make any sense that you were posting so many indoor pictures being in such a dreamy place.” Kata mereka yang curiga.

“I KNEW IT!” kata yang lainnya. Follower ini meragukan liburan Taylor karena sebelumnya tidak memberitahukannya, serta tidak ada tanda-tanda sedang mengurus dokumen perjalanan dalam postingan-postingan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here