Home News Gegara Virus Corona, LG Batal Ikut Mobile World Congress

Gegara Virus Corona, LG Batal Ikut Mobile World Congress

131
0

Wabah virus corona sudah menyebar hingga di beberapa negara di luar Cina. Diyakini hampir 500 orang telah meninggal dunia akibat virus yang menyerang saluran pernafasan ini.

Tak hanya mengancam jiwa, Corona juga mempengaruhi aktivitas terkait teknologi seluler. Terbaru, LG menyatakan mundur dari keikutsertaannya di ajang Mobile Wolrd Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

MWC yang rencananya akan berlangsung tanggal 24-27 februari ini merupakan ajang pertemuan dan pameran teknologi mobile terbesar di dunia.

LG, raksasa elektronik asal Korea ini telah memantau situasi yang terkait dengan wabah coronavirus, dimana WHO telah mendeklarasikan kejadian ini sebagai “keadaan darurat global” mengingat statusnya yang telah menyebar hingga keluar Cina.

Untuk menjaga keamanan karyawan, mitra, dan pelanggan mereka, LG telah memutuskan untuk menarik diri dari pameran dan keikutsertaannya di ajang Mobile World Conggres akhir bulan Februari ini.

Lebih lanjut dalam pernyataan resmi yang diposting di website resmi mereka, LG menyatakan bahwa keputusan ini setidaknya telah menghilangkan resiko karyawan yang melakukan perjalanan internasional terpapar virus yang sudah menybar melintasi perbatasan tersebut.

Sebagai ganti absennya LG di ajang MWC, mereka berjanji akan menghelat acara berbeda dalam waktu dekat. Nantinya, mereka akan mengumumkan produk-produk mobile terbarunya di sana.

Di akhir statement, LG mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya dan juga masyarakat atas pengertiannya selama masa-masa yang mereka sebut “sulit dan menantang” ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here