Home News Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro Dibekali Sensor 108MP dan Snapdragon...

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro Dibekali Sensor 108MP dan Snapdragon 865

Dalam acara Snapdragon Tech Summit tahun lalu, Xiaomi menyatakan akan memperkenalkan smartphone flagship Mi 10 di kuartal pertama tahun 2020.

Sesuai prediksi, Xiaomi juga akan menyematkan chipset premium terbaru milik Qualcomm yaitu Snapdragon 865.

Yang belum banyak diketahui adalah, Xiaomi ternyata juga punya rencana untuk meluncurkan perangkat lainnya yaitu Mi 10 Pro. Hal ini diketahui saat perkenalan MIUI 11 beberapa waktu lalu. Mi 10 pro diyakini akan mengadopsi teknologi fast charging 66 watt dan dipersenjatai kamera 108MP.

Xiaomi sebelumnya telah memperkenalkan Mi Note 10 sebagai smartphone pertama yang menggunakan sensor Samsung ISOELL Bright HMX 108MP. Keberadaan sensor resolusi besar ini didampingi dengan empat kamera lainnya. Masing-masing menggunakan sensor 20MP wide angle, sensor telefoto 5MP, sensor potrait 12MP, dan sesnor untuk foto makro.

Sebelum Mi Note 10 melenggang, Xiaomi juga diketahui sedang mempersiapkan empat perangkat yang masing-masing diberi nama kode Tucana, Drao, Umi, dan Cmi.

Tucana merupakan kode nama untuk Mi NOte 10 Pro, sedangkan Draco merupakan julukan untuk smartphone dengan bodi full screen, Mi Mix Alpha.

Situs XDA developer kemudian mengkonfirmasi bahwa dua nama kode terakhir, Umi dan Cmi adalah Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Bagaimana tim XDA bisa yakin?

Tim XDA developer sebelumnya telah memperoleh file build.prop untuk kedua perangkat dengan nama kode Umi dan Cmi. Dari file tersebut, diketahui bahwa “Umi” merupakan kode untuk Xioami Mi 10 sedangkan “Cmi” untuk Mi 10 Pro.

Dari informasi yang didapat melalui Mi Gallery app, Tim XDA percaya bahwa kedua perangkat highend tersebut sama-sama mengusung sensor utama 108MP.

Dari file build.prop juga diketahui bahwa keduanya akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan beroperasi dengan menggunakan sistem operasi MIUI 11 berbasis Android 10.

FIle build.prop sendiri berisi informasi berbagai macam pengaturan untuk smartphone berbasis Android. JIka file yang didapat oelh tim XDA benar, maka informasi awal ini bisa jadi patokan para penggemar teknologi untuk meraba fitur-fitur apa yang bakal diusung oleh Mi 10 dan Mi 10 Pro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here