Home Smartphone Oppo Find X2: Yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Oppo Find X2: Yang Kita Ketahui Sejauh Ini

175
0

Oppo diyakini akan meluncurkan flaghsip terbarunya di ajang Mobile World Congress 2020 di BArcelona Februari ini. Oppo Find X2 akan diperkenalkan sebagai penerus Find X yang diluncurkan tahun 2018 lalu.

Find X2 Punya Dua Varian

Berbagai pembaharuan bakal disematkan di Find X2. Kemungkinan, Find X2 juga akan didampingi dengan varian yang lebih tinggi yaitu Find X2 Pro.

Situs pemangku regulasi Thailand NBTC diketahui telah mengunggah spesifikasi dua produk yang diyakini sebgai Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro.

Spesifikasi Find X2 terdaftar dengan nomor model CPH2023, sedangkan Find X2 pro menggunakan kode CPH2025.

Spesifikasi Oppo Find X2

Spesifikasi Oppo Find X2 Pro

Layar 2K dengan Refresh Rate 120Hz

Oppo Find X2 akan menggunakan layar 2K dengan refresh rate 120Hz.Hal ini telah dikonfirmasi sendiri oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

“VP kami, Brian Shen, terus mengemukakan mengenai ketertarikannya pada perangkat Find X2, beliau mengatakan bahwa layar menjadi kunci utama dan nilai jual perangkat ini. Selain itu, melalui jejaring sosial weibo, Brian Shen mengemukakan bahwa Find X2 akan membawa layar 2K dengan resfresh rate 120Hz dan bersanding dengan teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 watt. Spesifikasi yang membuat kami optimis Find X2 menjadi perangkat yang akan diwaspadai dalam pegelaran MWC 2020,” Ujar Aryo.

Pengecasan Cepat

Pernyataan Aryo di atas sekaligus mengungkapkan bahwa Oppo Find X2 akan dilengkapi dengan teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 watt.

Influencer @universIce mengatakan bahwa dengan teknologi ini, baterai Oppo Find X2 dapat terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit!

Kamera

Oppo dipastikan belum akan membawa tenologi kamera bawah layar (under display camera) karena terbentur kendala teknis dalam produksi masal. Hal ini diungkapkan Brian Shen, Wakil Presiden Oppo dalam cuitan twitternya.

Laporan dari GSMArena menyebutkan bahwa Sony sedang mempersiapkan sensor high end terbaru yang diberi nama IMX708.

Sensor ini diyakini memiliki kinerja impresif dan akan emnghasilkan foto berkekuatan 48MP dan memiliki teknologi pemfokusan gambar omnidirectional. Teknologi ini merupakan upgrade dari teknologi PDAF yang saat ini jamak digunakan.

Selain IMX708, Sony juga akan meluncurkan IMX686 yang merupakan upgrade dari IMX586, dan sensor baru IMX616. GSMArena menyebut bahwa IMX616 kemungkinan akan ditandem dengan IMX708 pada prpduk smartphone misterius yang kemungkinan adalah Oppo Find X2.

Yang menarik, Oppo dan Sony dikabarkan juga bekerjasama dengan mengembangkan sensor IMX689 dengan sensor 48MP 1/1.3 inci. IMX689 juga membawa teknologi pemfokusan omnidirectional. Menurut GSMArena, IMX 689 akan menjadi sensor sekunder bagi IMX708 dan didampingi lensa telefoto 13MP yang mampu melakukan zoom optik hybrid 5x

Desain

Satu aspek yang paling misterius dari Oppo Find X2 adalah soal desain.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia pernah memposting sebuah gambar dalam akun Facebook nya dengan caption “Oppo Find X2?”

Beberapa render image mengemukakan desain yang hampir mirip dengan yang diposting oleh Aryo. Jika dilihat lebih detil, bagian atas desain memiliki struktur seperti kamera pop up

Apakah ini benar akan menjadi desain final Oppo Find X2? Kita tunggu saja!

@ariefburhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here