Home News Seperti Xiaomi, Realme Juga Bakal Sisipkan Iklan di OS-nya

Seperti Xiaomi, Realme Juga Bakal Sisipkan Iklan di OS-nya


Seperti Xiaomi yang mampu melesat dalam waktu singkat beberapa tahun lalu, Realme menunjukkan kinerja luar biasa selama tahun 2019 dan masuk dalam jajaran top 5 brand smartphone di Indonesia.

Harga murah dan fitur canggih menjadi daya tarik tersendiri bagi produsen smartphone yang masih satu group dengan Oppo ini.

Namun daya tarik tersebut kemungkinan akan berkurang.

Realme mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan iklan (rekomendasi konten) yang hadir bersamaan dengan peranti lunak terbaru ColorOS pada awal tahun 2020.

Realme telah menginformasikan bahwa sistem rekomendasi konten ini akan mempromosikan aplikasi dan tautan komersial di sistem operasi dasar.

Hal ini dilakukan melalui aplikasi Phone Manager dan laman Pemeriksaan Keamanan segera setelah menginstal aplikasi baru.

Meskipun brand lain seperti Samsung dan Xiaomi telah melakukan hal serupa, Namun langkah Realme untuk mengikutinya cukup mengejutkan.

Hal ini mengingat di masa lalu mereka mencibir merek Xioami karena melakukan hal yang sama.

Keputusan untuk menyisipkan iklan di ponsel Realme diumumkan melalui forum resminya, dimana perusahaan mengumumkan bahwa smartphone dengan ColorOS 6 atau layng lebih tinggi akan menawarkan iklan di masa depan.

Meski demikian, Realme juga telah mengklarifikasi bahwa pengguna yang tidak ingin terpapar iklan dapat menonaktifkan layanan ini.

Untuk mengaturnya, Anda bisa masuk ke menu Pengaturan, lalu pengaturan tambahan dan masuk ke rekomendasi. Sesampai di sana, nonaktifkan fitur rekomendasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here