Home Entertainment Fotografer Senior National Geographic Ditunjuk Jadi CFO Realme

Fotografer Senior National Geographic Ditunjuk Jadi CFO Realme

Pada 2002, Aaron Huey dan anjingnya yang bernama Cosmo, memulai petualangan melintasi Amerika. Perjalanan panjang mereka lalui selama 154 hari dan menempuh jarak 3.349 mil. Kisah heroik seklaigus humanis ini luput dari sorotan media.

Mereka berjalan langkah demi langkah. Dengan hanya membawa satu kamera dan lensa, Huey mendokumentasikan berbagai tempat dan orang yang mereka temui di sepanjang jalan. Pengalamannya ini kemudian ia bagikan saat kuliah di Annenberg Foundation, American Ocean pada 2010. Pada 2008, ia juga dianugerahi National Geographic Expedition Council Grant berkat aksi petualangannya di Siberia. Tahun 2017, Aaron Huey menerima penghargaan dari National Geographic sebagai Society Explorer Grantee.

Aaron Huey (lahir 9 Desember 1975) saat ini berprofesi sebagai jurnalis foto dan fotografer dokumenter di National Geographic dan Contributing Editor di Majalah Harper’s. Pengalamannya yang luas menarik minat Realme untuk menunjuknya sebagai Chief Photography Officer (CFO).

Realme memiliki pengaturan tersendiri dalam hal gambar baik untuk perangkat lunak maupun perangkat keras yang digunakan. Nah, tugas utama Huey sebagai Chief Photography Officer adalah mengembangkan penyetelan gambar dari realme XT yang memiliki empat kamera beresolusi 64MP. Ia juga bertanggungjawab untuk menyetel algoritma gambar pada lensa utama 64MP di realme XT sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman “Dare to Leap” pada saat mengambil gambar.

“Perjalanan kami penuh tantangan untuk bisa melihat hal-hal terindah disekitar kita. Bersama dengan tim kamera dari realme, saya terus menerus mencoba performa kamera dengan melakukan debugging secara terus menerus. Sehingga pada akhirnya kamera berhasil mendapatkan warna dan jangkauan yang melampaui pandangan mata saya sehingga saya bisa mengambil gambar dalam kondisi sulit dan pencahayaan yang minim sekalipun,” kata Aaron Huey – realme Chief Photography Officer.

Huey menambahkan, “Saya sangat kagum dengan kemampuan kamera ini, saya tidak percaya bahwa kamera sebuah ponsel dapat menangkap gambar dengan resolusi super tinggi dan kaya akan detil – benar-benar detil seperti menggunakan perlengkapan kamera profesional. Dengan resolusi 64MP dan beberapa kali percobaan, kami pun berhasil mendapatkan hasil foto yang baik dalam keadaan gelap, memiliki jangkauan cahaya dan warna yang luas serta detil ultra jelas pada sebuah ponsel pintar. Tentunya hal ini belum pernah ada sebelumnya.”

realme percaya bahwa selain penggunaan perangkat keras yang mumpuni dan kualitas gambar yang sangat baik, penyetelan gambar juga sama pentingnya. Untuk itu dibutuhkan sebuah intuisi dari seorang fotografer profesional dalam menyetel gambar guna menghasilkan gambar berkualitas baik dalam berbagai kondisi. Itulah latar belakang dibalik penunjukan Aaron Huey sebagai Chief Photography Officer di realme. Selain itu, realme berharap anak muda di seluruh dunia dapat menjelajahi banyak potensi dalam hal fotografi ponsel sehingga mereka bisa mengekspresikan diri mereka yang sebenarnya melalui lensa 64MP Quad Camera di realme XT.

Realme XT


realme XT hadir dengan layar 6.4 inci FHD+ Super AMOLED dengan desain dewdrop notch yang menawarkan rasio layar 91,9%. Ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 712 dan didukung baterai berkapasitas 4.000mAh dengan VOOC Flash Charge 3.0. Dibagian belakang, realme XT menanamkan modul quad camera dengan kamera utama menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1 dan bukaan lensa f/1.8 serta dukungan EIS. Ketiga kamera lainnya menawarkan 8MP lensa ultra-wide angle, 2MP lensa ultra-macro dan 2MP lensa dengan sensor depth. Di bagian depan, realme XT memiliki 16MP kamera selfie yang diletakkan dalam minidrop notch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here