Home Gaming Tentang Helio G90T dan G90: Chipset Baru Mediatek yang Bakal Dipakai di...

Tentang Helio G90T dan G90: Chipset Baru Mediatek yang Bakal Dipakai di Redmi Note 8 Pro

MediaTek mengumumkan 2 chipset Helio G90 Series yang dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman gaming smartphone. Keduanya adalah Helio G90 dan G90T . Seperti rumor yang telah beredar, smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro bakal menjadi yang pertama menggunakan chipset G90T ini.

Chipset delapan-inti MediaTek Helio G90 Series menggunakan Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55 yang dipasangkan dengan Arm Mali – G76 3EEMC4 dengan kecepatan hingga 800MHz. Kombinasi CPU, GPU dan APU menghasilkan kinerja hingga 1TMACs, untuk kinerja terbaik dan permainan game yang mulus.

G90 Series ini menawarkan fitur-fitur terbaru bagi smartphone, seperti memori LPDDR4x hingga 10GB dan 2133MHz. Cache L3 yang besar dan kecepatan hingga 2,05GHz secara nyata bisa meningkatkan kecepatan dalam game dan aplikasi yang paling berat sekalipun.

Dari sisi imaging, MediaTek Helio G90 mendukung hingga 64MP untuk kamera tunggal, serta kombinasi multi-kamera. Chipset ini menghasilkan pratinjau real-time yang mulus dan kualitas gambar luar biasa dalam pencahayaan rendah dengan modus pemotretan malam yang menggunakan teknologi quad pixel. Rancangan triple-ISP mengoptimalkan daya dan kinerja.

Chipset ini juga memiliki deteksi wajah AI yang cepat dan tepat, dan mampu mempercepat berbagai aplikasi kamera AI. Selain itu, kerangka kerja multi-kameranya mendukung berbagai pilihan lensa.

Teknologi game HyperEngine dari MediaTek memiliki rangkaian mesin untuk mendorong pengalaman mobile gaming.

Teknologi ini menghasilkan kualitas gambar dan grafis yang luar biasa, pergerakan karakter yang mengalir untuk permainan yang paling mulus di dunia daring, dan koneksi jaringan tak terputus. Termasuk dalam teknologi HyperEngine MediaTek:

• Mesin Jaringan: Prediksi jaringan cerdas mengoptimalkan koneksi antara smartphone dan jaringan selular. Jika terdeteksi pengurangan sinyal Wi-Fi, mesin ini akan melakukan konkurensi Wi-Fi dan LTE yang terjadi dalam hitungan milidetik. Perpindahan antar koneksi yang mulus ini menjaga koneksi jaringan tetap tersedia dan menghilangkan lag dalam game. Bahkan dengan jaringan yang sangat padat, anda akan mendapatkan respon 50% lebih cepat dibandingkan solusi lainnya.

• Koneksi Wi-Fi Ganda memungkinkan antena tunggal smartphone terhubung ke dua frekuensi Wi-Fi (2,4GHz/5GHz) atau dua router di saat bersamaan. Ini memastikan koneksi handal, mengurangi latensi dan menjaga permainan tetap mulus.

• Konkurensi Panggilan dan Data sehingga ketika smartphone anda menerima panggilan, koneksi data tetap terjaga. Anda bisa menolak panggilan tanpa harus keluar dari game. Koneksi data tetap tersambung dan koneksi ke server game tidak pernah terputus, bahkan untuk satu milidetik sekalipun.

• Rapid Response Engine menggunakan akselerasi sentuh untuk meningkatkan kecepatan aksi-ke-layar sehingga permainan tetap cepat dan mulus. Kendali waktu yang tepat, dalam hitungan milidetik, menghasilkan pengalaman aksi-ke-tampilan yang instan, frame rate lebih cepat dan permainan yang lebih mulus sehingga anda bisa beraksi tanpa gangguan.

• Resource Management Engine secara cerdas mengarahkan sumber-sumber daya perangkat termasuk CPU dan GPU untuk kinerja optimal dan secara otomatis menghasilkan frame rate yang lancar, mulus dan berkinerja tinggi dalam game. Mesin ini memastikan kinerja lebih mulus sekaligus menjaga konsumsi daya untuk permainan yang lebih lama.

• Picture Quality Engine menyediakan dukungan untuk standar HDR10 terbaru dengan kedalaman warna 10-bit guna visual yang jelas di layar smartphone berkemampuan HDR untuk tampilang seperti theater. Peningkatan kualitas gambar yang dalam menghasilkan kontras dan ketajaman yang lebih baik, serta detil halus yang lebih tinggi untuk pengalaman gaming yang senyata mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here