Home Tips Trik Tips Mengatasi Penuaan Dini Akibat Polusi

Tips Mengatasi Penuaan Dini Akibat Polusi

35
0

Berdasarkan parameter kualitas udara (Air Quality Index) yang mengukur kadar polutan di udara dari AirVisual, Jakarta menduduki peringkat ke-6 sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Anda yang sering terpapar polusi JAkarta tentu harus memiliki tips trik khusus agar terhindar dari penuaan dini.

Meski polusi bukan lagi jadi hal yang baru bagi kehidupan masyarakat kota metropolitan ini, kualitas udara yang kian memburuk perlu diperhatikan lantaran memiliki banyak dampak negatif pada kondisi kesehatan. Selain mempengaruhi pernapasan, akibat buruk polusi juga sangat berdampak ke kondisi kulit – terutama bagi mayoritas masyarakat ibukota yang beraktivitas menggunakan transportasi umum dan menggunakan make up.

Lalu, apa langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membantu merawat kondisi kulit yang terkena polusi setiap harinya?

Dalam acara BincangShopee bersama Unilever yang bertajuk “Atasi Polusi dengan Cara Masa Kini”, dipaparkan bahwa selain menggunakan produk perawatan kulit yang dapat membantu mempertahankan kulit dari radikal bebas, rutinitas pembersihan kulit memiliki peranan penting dalam mencegah penuaan dini dan meningkatnya sensitivitas kulit akibat paparan polusi dan pemakaian make up sehari-hari. Topik seputar polusi dan upaya untuk meminimalisir dampak negatifnya ini pun secara antusias diperbincangkan bersama Tantri Namirah, seorang beauty & fashion enthusiast, dan Archangela Chelsea, make up artist internasional.

Salah satu contoh rutinitas pembersihan kulit yang dibahas adalah pembersihan ganda atau yang kerap disebut double cleansing sebagai upaya detoksifikasi pada kulit.

Di mana rutinitas pembersihan ganda ini bisa menjadi membantu menjaga dan mempertahankan lapisan kulit terluar (moisture barrier) seseorang. Sebagai upaya untuk membersihkan bakteri dan polutan dari kulit sepenuhnya, pembersihan ganda atau double cleansing diyakini dapat membersihkan pori-pori lebih dalam untuk menghilangkan kotoran, sehingga mencegah kerusakan oksidatif yang menyebabkan penuaan, pigmentasi, dan timbulnya jerawat.

Daniel Minardi, Head of Brands, Shopee Indonesia mengatakan, “Sebagai salah satu upaya Shopee dalam memberikan solusi untuk permasalahan sehari-hari yang dihadapi para pengguna kami, kami berharap pemilihan topik BincangShopee yang menyoroti tentang dampak negatif polusi pada kesehatan ini dapat menjadi pengingat bagi Sobat Shopee untuk lebih memperhatikan pentingnya membersihkan kulit dari paparan polusi dan make up. Bersama dengan Unilever sebagai salah satu perusahaan kategori Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terdepan di Indonesia, kami memberikan salah satu solusi yang dapat dilakukan dengan cara mudah melalui ragam pilihan produk pembersih kulit yang tersedia di platform kami.”

“POND’S sebagai salah satu brand perawatan wajah di Indonesia selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Melihat fenomena saat ini dimana kualitas udara di Jakarta yang semakin menurun, POND’S berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Shopee menyelenggarakan event BincangShopee yang akan membahas bagaimana mengatasi polusi agar wajah tetap glowing & fresh. Di dalam kesempatan ini pula, POND’S meluncurkan inovasi terbaru dari Make up Remover range, yaitu POND’S Cleansing Balm dan POND’S Vitamin Micellar Water yang efektif menghapus make up sekaligus dapat menutrisi wajah. Kami juga akan memberikan tips dan trik dalam upaya melindungi kulit dari dampak negatif yang disebabkan oleh polusi juga dengan pemakaian make up sehari-hari. Kami berharap acara ini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya rutinitas membersihkan wajah setiap hari” kata Felix Winarta, Senior Brand Manager, POND’S Indonesia.

Dalam rangkaian kampanye 10.10 Brands Festival, Shopee mempersembahkan Super Brand Day Unilever yang akan berlangsung pada tanggal 25 September 2019. Pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik seperti diskon hingga 80% dan meluncurkan eksklusif produk POND’S Cleansing Balm dan empat varian POND’S Vitamin Micellar Water Brightening Rose, D-toxx Charcoal, Nourishing Milk, dan Hydrating.

Selain Unilever, kampanye 10.10 Brands Festival yang akan berlangsung mulai 16 September hingga 10 Oktober 2019 ini juga akan dimeriahkan oleh 16 mitra brand ternama. Para pengguna juga dapat menikmati Super Brand Day dari mitra brand ternama setiap harinya dan penawaran gratis ongkir dengan minimal belanja Rp 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here